10 Oktober 2017

MTs. Bacari Laksanakan Persami

Bacari, (MTs. Bacari) – MTs. Bacari melaksanakan kegiatan akstrakurikuler pramuka dengan program perkemahan Sabtu-Minggu (Persami)  di halaman MTs. Bacari dan diikuti oleh seluruh siswa dan siswi. “Kegiatan ini dalam rangka melatih kedisiplinan serta membentuk karakter peserta didik. Pramuka juga wajib diikuti oleh semua peserta didik karena dikurikulum 2013, pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh peserta didik” ujar Kepala MTs. Bacari Muhammad Asri, S. Ag.,M.M.Pd. saat membuka Persami, Sabtu 07 Oktober 2017.

pramuka merupakan melatih mental menuju masa depan yang cemerlang, banyak orang sukses berkat pernah aktif pada gerakan pramuka. Kepala MTs Bacari juga menyampaikan agar anggota pramuka memberikan contoh yang positif , mencerminkan akhlak dan budi pekerti yang baik, baik di lingkungan madrasah maupun di lingkungan masyarakat.

Kepala madrasah juga memberikan apresiasi kepada anggota pramuka atas keberhasilan yang diraih pada Perkemahan dalam rangka HUT Pramuka ke-56 di Dampang Kec. Gantarang yang berhasil meraih juara umum III Putra Putri. Pada kegiatan Persami kali ini diisi berbagai lomba yang sering dilombakan pada saat perkemahan di Tingkat Kecamatan, antara lain : puisi, vokal group, LKBB, morse, semafore, dan cerdas cermat.  Dengan adanya kegiatan Persami, semua anggota pramuka merasa senang dan bahagia. Hal ini dapat dilihat dari antusias mereka dalam mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan.(fat)

Dibaca : 16 kali

0 Komentar