11 Oktober 2017

MTs Al Huda Budayakan Amalan Sunnah Untuk Peserta Didiknya

Mannaungi (Humas Al Huda) - MTs Al Huda Mannaungi kembali menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan melaksanakan program keagamaan, salah satunya pembiasaan shalat dhuha. Program Shalat Dhuha yang di canangkan kini mulai dilaksanakan pada Selasa (10/10/2017) mushollah nurul ilmi MTs Al Huda Mannaungi.

Pelaksanaan Shalat dhuha berjalan dengan khidmat yang di ikuti oleh seluruh dewan pendidik dan kependidikan serta seluruh siswa(i) MTs. Alhuda Mannaungi.

Pelaksanaan shalat dhuha hari ini di pimpin oleh Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan H. usman, S.Ag bertujuan untuk menciptakan dan pembinaan karakter dan akhlak yang baik bagi seluruh warga MTs Al Huda Mannaungi.

Menurut Kamad Al Huda Hj. Murni S.Ag.M.Pd pelaksanaan program shalat dhuha secara berjamaah merupakan salah satu program keagamaan yang dicanangkan melalui intruksi dan arahan bapak Kepala kantor kemnterian agama Kab. Bulukumba.

Pembina keagamaan H. Usman, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan seyogyanya menjadi icon untuk madrasah. Disamping merupakan sebuah rutinitas islami juga merupakan amalan yang sangat di sukai oleh Nabi Muhammad SAW "Mengerjakan salat Dhuha dan menekuninya adalah merupakan salah satu perbuatan agung, mulia, dan utama. Oleh karena itulah, shalat sunah Dhuha sangat dianjurkan oleh Rasulullah Saw" Terangnya.

Salah seorang siswa yang telah mengikuti shalat duha berjamaah wahda yusuf  mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat baik karena membudayakan shalat sunat Dhuha sejak dini. Senanda dengan itu, Khaerunnisa yang juga telah mengikuti kegiatan ini mengatakan dengan kegiatan ini, mereka dan teman-temannya mempunyai kesempatan untuk mengamalkan amalan sunnah ini.  (Ilh)

Dibaca : 33 kali

0 Komentar