11 Oktober 2017

Seksi Bimas Islam Laksanakan Pembinaan SDM Demi Meningkatkan Pelayanan

Pangkajene (Humas Sidrap) – Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Layanan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Seksi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang mengadakan Pembinaan Sumber Daya Manusia yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang.

Sasaran kegiatan pembinaan SDM ini adalah Kepala KUA Kecamatan, Penghulu dan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N).

Laporan Kasi Bimas Islam bahwa hal yang mendasari kegiatan ini yakni survey KPK 2014, pelaksanaan Nikah mendapat rapor merah, tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan khususnya administrasi pelayanan nikah dan meningkatkan energik bagi kepala KUA untuk kedepannya lebih berinovasi sehingga pelayanan prima dapat selalu terwujud.

Dalam kegiatan tersebut hadir Drs. H. Iskandar Fellang, M.Pd Kepala Bidang Urais dan Bimsyar  pada Kantor Wilayah Kemenag Sulsel selaku pembawa materi, Kepala Kantor Kemenag Sidrap Kasubag TU dan Kasi Bimas Islam.

Kepala Kantor Kemenag Sidrap, H. Kaharuddin Aras memberikan ucapan selamat datang kepada Pak Kabid Urais dan Bimsyar Kemenag Sulsel.”meski tiba jam 4 subuh dari provinsi Aceh saya tetap masuk dan menghadiri acara karena saya ingin menghadiri acara ini bersama pak kabid”ujarnya.

Beliau juga menganjurkan untuk seluruh peserta agar mengikuti acara dengan baik sampai selesai, karena acara ini sangatlah berdampak kepada kinerja personil yang ada di Kecamatan terkait dengan pelayanan.

Sesungguhnya KUA Kecamatan tidak hanya melayani tentang pernikahan, namun segalah urusan mengenai bidang keagamaan harus dikuasai oleh personil di Kecamatan, misalnya masalah perhajian, kerukunan dan bagaimana memakmurkan masjid.

Terakhir pembacaan doa dibawakan oleh Kepala KUA Kecamatan Maritengngae H.Muhammad Idham, Lc yang baru saja dilantik 5 hari yang lalu.(Af)

Dibaca : 14 kali

0 Komentar