13 Oktober 2017
Pengawas Madrasah dan PAIS Supervisi Guru MIN 4 Bulukumba

Pengawas Madrasah dan PAIS Supervisi Guru MIN 4 Bulukumba

Bontomanai, (MIN 4 Bulukumba) - Pengawas Madrasah dan Pendais Kantor Kementerian Agama Kab.Bulukumba, yang terdiri dari  Karesugi Sampara , S.Ag, M.Pd. I, Drs. H. Syahruddin, M.Pd. I, Dra. Hj. Habasia, MA dan Drs.H, Syafaruddin, M.Pd. I  melaksanakan Supervisi di MIN 4 Bulukumba pada rabu (11/10/17 ). Supervise tersebut merupakan monitoring dan evaluasi administrasi dan proses pembelajaran yang diterapkan guru dalam memberikan materi kepada siswa dan siswi di kelas.

Kegiatan Supervisi ini merupakan pembinaan terhadap guru-guru Madrasah untuk memotivasi guru dalam melengkapi dan menyempurnakan administrasi guru, sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik, dengan demikian tujuan pendidikan dapat tercapai.

“Apabila Administrasi lengkap dan dipahami oleh guru baik itu guru Madrasah maupun Guru PAI yang ada di Sekolah maka tujuan dari proses pembelajaran dapat terwujud dengan baik dan berkualitas” Ungkap Drs.H,Syafaruddin,M.Pd.I  .

Komponen administrasi pembelajaran yang diperiksa adalah Prota, Prose, Silabus, Pemetaan KD, RPP, Kelender Pendidikan, Roster, Agenda Harian, KKM, Tugas terstruktur, Tugas Mandiri tidak terstruktur dan Absen Peserta didik.

Sedangkan Komponen Penilaian Kurikulum 2013 adalah Buku Nilai, Penilaian Sikap  KI.1 dan KI.2 (Observasi, penilaian diri,penilaian antar teman dan jurnal), Melaksanakan penilaian k.13 (Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester dan penilaian Akhir semester), Kisi- kisi dan soal Penilaian Harian,Penilaian Tengah Semester,Penilaian Akhir Semester, Analisis Penilaian Harian, Program Pengayaan dan Remedial, Penilaian Keterampilan ( KI.4) Yang terdiri dari Penilaia Praktek,Produk, proyek dan Pemeriksaan Bank Soal.(Hns/arf)

Dibaca : 1258 kali

0 Komentar