15 Oktober 2017
Saleh Syam : “Senam Kesegaran Jasmani Membuat Awet Muda”

Saleh Syam : “Senam Kesegaran Jasmani Membuat Awet Muda”

Dampang, (Humas MTsN. 6 Blk) - Salah  satu  program kerja  guru  PJOK MTsN 6 Bulukumba adalah  melaksanakan senam setiap hari jumat sebelum jam  pertama  kegiatan  belajar mengajar dimulai. Pada jumat (13/10/2017) Bertempat di lapangan upacara tampak  seluruh  siswa dan stakeholder MTsN. 6 Bulukumba melaksanakan senam PGRI dan senam ge mu  fa mi re (maumere) yang dikoordinir langsung oleh  guru PJOK Muh. Saleh Syam, S. Pd.

Saleh menjelaskan Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Selain membakar kalori dalam tubuh, senam juga dapat mengencangkan kulit sehingga orang yang senantiasa melaksanakan senam dapat terlihat lebih muda.

“manfaat senam adalah menghambat proses degeneratif atau penuaan. Orang yang melaksanakan senam secara teratur akan  memperoleh kesegaran jasmani yang baik yang terdiri dari unsur kesehatan otot, kelenturan persendian dan kelincahan gerak” Terang guru yang juga pemain futsal Kementerian Agama Kab. Bulukumba ini.

Kepala  MTsN.  6 Bulukumba sangat merespon kegiatan tersebut karena menurutnya dengan melaksanakan senam sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, peredaran darah akan lancar dan meningkatkan  jumlah volume darah sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

Salah seorang guru Syamsinar, S. PdI, M. Pd mengatakan dirinya merasa senang  atas program ini karena bisa melaksanakan senam karena selain menjaga kesehatan juga sebagai momentum kebersamaan sesama pendidik dan tenaga kependidikan di madrasah. (Nw)

Dibaca : 327 kali

0 Komentar