15 Oktober 2017
Pembangunan Asrama PP. Nurul Falah Sudah Rampung  90%

Pembangunan Asrama PP. Nurul Falah Sudah Rampung 90%

Borongganjeng (MA PP. Nurul Falah) - Kurang lebih 4 bulan pelaksanaan pembangunan Asrama PP. Nurul Falah, hingga hari ini, telah rampung 90%. Asrama yang nantinya diperuntukkan untuk santriwati ini telah memasuki tahap finishing.

Sejak awal pembangunannya, Asrama yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Tomy Satria Yulianto selaku Wakil Bupati Bulukumba, direncanakan lima petak yang masing-masing berlantai dua, dan diproyeksi berlantai tiga untuk proyek jangka panjang.

Pada tahap awal akan dirampungkan dulu satu petak, yang penyelesaiannya sudah hampir rampung. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Sudirman Pato, S.Ag, MH selaku Ketua Yayasan Perguruan Nurul Falah beberapa waktu yang lalu.

"Asrama ini direncanakan 5 petak yang masing-masing berlantai 2. Tapi untuk tahap awal kita selesaikan dulu satu petak. Kita jalankan tahap demi tahap. Semoga ke depannya semakin lancar dan bisa rampung semuanya," Jelas Sudirman.

Terkait pemilihan warna cat asrama yang terkesan cerah, hal ini memang telah direncanakan sebelumnya.

"Nantinya semua bangunan pesantren akan kita seragamkan catnya, dengan warna yang cerah ini, biar menjadi ciri khas dan semua orang mudah mengenalinya," tambah Sudirman waktu itu.

Hal ini turut diamini pula oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan, Ustaz Mursalin Pato, yang juga menyampaikannya beberapa waktu yang lalu.

"Kenapa kita memilih warna cerah? Karena disini sudah hijau di sekelilingnya, jadi dengan adanya warna yang cerah ini, kita bisa menonjol di kelilingi pohon-pohon yang hijau," tambah Ustaz Mursalin waktu itu.

Rencananya, Asrama putri PP Nurul Falah ini sendiri, sudah mulai digunakan pada bulan depan. Atau, paling lambat akhir tahun ini. (yh)

Dibaca : 121 kali

0 Komentar