17 Oktober 2017
Kepala MTs. Al Huda Mannaungi apresiasi hasil Supervisi Pendidik

Kepala MTs. Al Huda Mannaungi apresiasi hasil Supervisi Pendidik

Mannaungi (Humas Al Huda)  kepala madrasah MTs Al Huda Mannaungi Hj. murni,S.Ag.M.Pd  melaksanakan super visi hari ini senin (16/10/2017) di ruangan kerjanya.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh guru bidang studi dengan tujuan untuk  memantafkan persiapan  Menyongsong monev kementerian agama kab. Bulukumba pada kamis (19/10/2017) mendatang serta sebagai

evaluasi kesiapan Tenaga pendidik melalui refleksi hasil kajian pembedahan perangkat pembelajaran Revisi kurikulum K13 yang di paparkan oleh pengawas kementerian Agama Kab. Bulukumba Ridwan S.Pd.,M.Pd pada rabu (11/10/2017) lalu.

Menurut kamad kegiatan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan perangkat pembelajaran tenaga pendidik lingkup MTs Al Huda Mannaungi. Dengan kegiatan supervisi ini menggambarkan hasil dari Monev Pengawas madrasah yang akan segera dilaksanakan pada madrasah.

Wakil Kepala Madrasah Bidang kurikukum Drs. Saparuddin Menjelaskan selain untuk mengukur kesiapan perangkat pembelajaran, hal terpenting adalah bagaimana pimpinan madrasah mengukur kinerja guru pasca mengikuti MGMP.

Drs. H. Mansur selaku guru yang di supervisi mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini tentunya dapat berdampak pada kesiapan guru dalam menghadapi supervisi pengawas.

"Supervisi yang dilakukan oleh kepala madrasah hari ini meningkatkan keperceayaan diri guru dalam menghadapi supervisi pengawas madrasah" terangnya.

Disisi lain Kepala madrasah sangat mengapresiasi pembinaan yang dilakukan oleh pengawas maupun proaktif seluruh guru pada MGMP. "Alhamdulilah hasil Supervisi kami hari ini tentunya memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi kami. Hal ini tentunya merupakan hasil dari seluruh kegiatan yang merujuk pada konsep pembelajaran terutama hasil dari MGMP kabupaten" Terangnya (ilh)

Dibaca : 2240 kali

0 Komentar