13 Agustus 2017

H. Huzaemah : Semoga Ada Sosok Andi Akmal Berikutnya Di Kemenag Soppeng

Soppeng, (Humas Kemenag) - Ada hitam ada putih, ada siang ada malam, Allah SWT menciptakan segala sesuatu secara berpasang-pasangan. Begitu pula dengan pertemuan, tidak ada pertemuan yang tidak berakhir dengan perpisahan karena tak ada yang abadi di dunia ini. Perpisahan mungkin terdengar menakutkan, tapi sebenarnya perpisahan mengajarkan banyak hal pada kita yang mengalaminya. Bukan hanya tentang bagaimana menghargai keberadaan sesuatu sebelum hal tersebut menghilang, melainkan perpisahan mengajarkan kita bagaimana menjadi pribadi yang berlapang dada.

Suasana haru terasa menyelimuti acara pelepasan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Marioriwawo Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S. Ag. M. Hi yang akan beralih tugas menjadi Dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin (31/7/2017) di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng usai pelaksanaan upacara bendera.

Kepala Kantor Kemenag Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Andi Muhammad Akmal yang telah mengabdikan diri dan mendampingi kepemimpinan beliau selama 5 tahun terakhir sebagai salah satu pioner yang mengiringi kesuksesan program kerja Kementerian Agama Kabupaten Soppeng.

Sambil menitikkan air mata, Kakan Kemenag mengaku sangat kehilangan sosok yang dianggapnya sangat berdedikasi tinggi dalam mengiringi kesuksesan program Kementerian Agama dalam pengembangan syiar islam di Kabupaten Soppeng. Beliau berharap ada sosok Andi Muhammad Akmal berikutnya di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng.

Suasana haru dan sedih semakin terasa saat Dr. H. A. Muhammad Akmal yang telah mengabdikan diri di Kemenag Soppeng selama 12 tahun 2 bulan ini menyampaikan pesan dan kesannya serta memberikan motivasi kepada seluruh rekan-rekan yang hadir pada saat itu.

Menurutnya, sebagai ASN tidak boleh terlepas dari 5 K (Kerjasama, Konsultasi, Koordinasi, Konsolidasi dan Komunikasi) begitupula, dimanapun dan pekerjaan apapun yang akan kita lakukan selaku ASN tidak boleh melupakan 2 IP yaitu Indeks Prestasi dan Indeks Pendekatan/Silaturahmi.

Tetes air mata tak terbendung lagi saat satu persatu personil Kemenag bersalaman, memberikan cinderamata dan memohon maaf sembari berpelukan dengan Bapak Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S. Ag. M. Hi. (afr/arf)

0 Komentar