22 Oktober 2017
PESANTREN YASRIB DAN ANSOR SOPPENG GELAR ZIKIR PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL

PESANTREN YASRIB DAN ANSOR SOPPENG GELAR ZIKIR PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL

Soppeng, (Kemenag) - Pondok Pesantren Yasrib Watansoppeng menyambut Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dengan menggelar Zikir dan pembacaan salawat nhariyah di Kampus Pondok Pesantren Yasrib Soppeng, Jl Lapajung Orai Kecamatan Lalabata Soppeng, Sabtu (21/10/2017).

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Soppeng dan disupport oleh Kementerian Agama Soppeng serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Soppeng.

Pimpinan Pondok Pesantren Yasrib Soppeng, KH Taslim Basri menyambut baik peringatan Hari Santri Nasional dan mengucapkan terimakasih kepada GP Ansor Kabupaten Soppeng dan segenap organisasi serta masyarakat yang bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut.

“Semoga dengan shalawat dan peringatan hari santri, menambah kecintaan Kita kepada Rasulullah Saw. Dan Santri harus senantiasa menjaga dan mengamalkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Cucu Ulama Kharismatik Sulsel, AGH KH Daud Ismail ini.

Senada dengan KH Taslim Basri, Ketua GP Ansor Soppeng, Abdurrahman berharap dengan peringatan santri dapat memupuk semangat keislaman dan kebangsaan umat Islam khusus kaum Santri.

“Ini adalah momentum, dan semoga dengan peringatan hari santri Kita dapat memupuk semangat keislaman dan mencintai Indonesia. Pertahanan bangsa sekarang selain TNI adalah santri dan ulama. Santri harus tetap menjadi garda terdepan menjaga NKRI,” ujar Mantan Ketua Umum PKC PMII Sulsel ini.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Umum PC PMII Soppeng Rudianto, Ketua Fatayat NU Soppeng Andi Tenri Ampa dan puluhan kader NU beserta ratusan santri Pondok Pesantren Yasrib Soppeng. (afr/arf)

Dibaca : 146 kali

0 Komentar