30 Oktober 2017
Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 89, Kakan Kemenag Bantaeng Beserta Segenap Jajaran Ikuti Upacara

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 89, Kakan Kemenag Bantaeng Beserta Segenap Jajaran Ikuti Upacara

Bantaeng, (28/10) - Tanggal 28 Oktober tiap tahunnya, seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar kegiatan Upacara. Tahun 2017 ini, peringatan Hari Sumpah Pemuda mengusung tema atau tagline "Pemuda Indonesia Berani Bersatu".

Pemerintah Kab. Bantaeng dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017 ini menggelar Upacara bertempat di lapangan Pantai Seruni Kab. Bantaeng, Sabtu (28/10).

Upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat Kab. bantaeng ini dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng Bapak Prof. Dr. Ir. HM Nurdin Abdullah, M.Agr yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi Wakil Bupati Bantaeng Bapak Drs H. Muhammad Yasin, MT dan Ketua DPRD Kab. Bantaeng Bapak Drs. H. Sahabuddin.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Bapak H. Abd. Wahab, SE, M.Si serta segenap unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab. Bantaeng.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag berdasarkan Surat Permintaan peserta upacara dari Sekretariat Daerah Kab. Bantaeng juga turut hadir bersama segenap jajarannya.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya membacakan pidato seragam Menteri Pemuda dan Olag Raga RI Bapak Imam Nahrawi.

Dalam pidato seragam yang dibacakan Bapak Bupati Bantaeng ini, Menteri Pemuda dan Olah Raga RI mengutip penyataan Presiden RI yang pertama Bapak Ir. Soekarno.

Bung Karno Menyampaikan "Jangan Mewarisi Abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah Api Sumpah Pemuda, kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan kondisi sekarang yang sudah satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air, tapi ini bukan tujuan akhir."

Pidato seragam Menteri Pemuda dan Olah Raga RI ini selengkapnya dapat kita lihat bersama dibawah ini

Dibaca : 126 kali

0 Komentar