31 Oktober 2017
Kakan Kemenag Hadiri Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018 Kabupaten Bantaeng

Kakan Kemenag Hadiri Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018 Kabupaten Bantaeng

Bantaeng, (29/10) - Sebanyak 171 daerah di seluruh Indonesia yang terdiri dari 115 Kabupaten, 39 Kota dan 17 Provinsi akan melaksanakan Pilkada secara serentak pada tahun 2018 mendatang.

Sehubungan dengan itu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng menggelar Gerak Jalan Serentak yang dirangkaikan dengan Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018, pagi ini (Ahad, 29/10)

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 171 daerah diatas dengan tujuan agar publik menjadi lebih sehat, lebih sadar dan dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan serentak 27 juni 2018 mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, dan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin, di halaman Kantor KPU Bantaeng.

Ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti menyampaikan bahwa pemilihan merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di tingkat provinsi dan kabupaten. Gerak jalan yang dilaksanakan hari ini bukan sekedar agenda sesaat, namun merupakan pijakan awal dalam membangun gerakan sadar pemilu secara berkelanjutan.

Sementara itu Wabup HM Yasin dalam dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada KPU atas pelaksanaan kegiatan ini. "Yang perlu kita hadirkan menjelang pilkada 2018 adalah stabilitas dan keamanan yang kondusif. Maka dari itu saya harap seluruh masyarakat dapat berkontribusi dalam menciptakan pilkada yang damai dan berintegritas, serta berbudaya dan bermartabat". Pesannya.

Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018 ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wakil Bupati Bantaeng dan Komisioner KPU Kab. Bantaeng, dilanjutkan penandatanganan dukungan Gerakan Sadar Pilkada 2018.

Pemilihan serentak ini merupakan gelombang ketiga setelah dilakukan pemilihan di tahun 2015, yang diprediksi suhu politik akan lebih hangat dibanding pemilihan di tahun sebelumnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Bantaeng, H. Sahabuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, H. Muhammad Yunus beserta Kasubag Tata Usaha H. Muh Ahmad Jailani, unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, para Camat, dan Panwaslu Bantaeng.

 

Dibaca : 174 kali

0 Komentar