09 November 2017
Kakan Kemenag Monev Dana Bos di PPS Al Ihsan Appanang

Kakan Kemenag Monev Dana Bos di PPS Al Ihsan Appanang

Soppeng, (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Huzaemah Rauf bersama rombongan Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren melakukan monitoring dan evaluasi penggunaan serta realisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Pondok Pesantren Salafiyah Al Ihsan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Kamis (09/11).

Monitoring ini sebagai langkah kongkrit untuk mengetahui sejauhmana realisasi penggunaan dana BOS di Pontren Al Ihsan Appanang supaya lebih tertib dan baik sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

Saat tiba di lokasi, Kakan Kemenag disambut dan diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Salaf Al Ihsan Appanang KM. Muhammad Ikhwan bersama Ketua Yayasan dan unsur pembina. Pada kesempatan itu Kakan Kemenag H. Huzaemah menyampaikan agar PPS Al Ihsan tetap menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah untuk menghindari anggapan negatif dari masyarakat maupun pemerintah.

“Rana kami selaku pembina keagamaan di wilayah Kabupaten Soppeng mengharapkan agar PPS Al Ihsan tetap menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah khususnya Kementerian Agama supaya kesannya bahwa pondok ini tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila” ujarnya.

Apalagi akhir-akhir ini issu tentang terorisme dan radikalisme diidentikkan dengan agama islam. Jadi jangan sampai masyarakat beranggapan negatif tentang metode pembelajaran di pondok ini, tambahnya. (afr)

Dibaca : 44 kali

0 Komentar