10 November 2017
Kakanwil Buka Bimbingan Pengelolaan LK Berbasis Akrual

Kakanwil Buka Bimbingan Pengelolaan LK Berbasis Akrual

Makassar, (Humas Bulukumba) – Ratusan operator pengelola keuangan dari kabupaten/kota se- Sulawesi selatan lingkup Kementerian Agama hadir pada bimbingan pengelolaan laporan keuangan berbasis akrual yang dilaksanakan oleh subbag perencanaan dan keuangan kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan di makassar.

Kegiatan yang diagendakan berlangsung tiga hari ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Abdul Wahid Tahir, M. Ag pada jum’at (10/11/2017) di dampingi kasubbag Perencanaan dan keuangan serta Kasi Informasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

Dalam sambutannya Kakanwil mengapresiasi dan berterima kasih kepada para operator yang telah bekerja keras sehingga kemenag meraih peringkat ketiga dalam hal serapan anggaran dan peringkat kelima dalam penetapan status penggunaan (PSP) barang milik negara.

Menurut Kakanwil, latar belakang pendidikan yang non ekonomi menjadikan operator Kementerian Agama begitu spesial dan luar biasa dalam mengelola laporan keuangan khususnya yang berbasis akrual.

Kakanwil menjelaskan gambaran kebijakan akuntansi pemerintah pusat yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan akuntansi keuangan negara dan barang milik negara. Kakan Kemenag dan Kepala madrasah sebagai pimpinan entitas bertanggung jawab atas penyusunan dan penyajian laporan keuangan.

“Perlu diperhatikan satker yang memiliki laporan keuangan terbaik apalagi kepala madrasahnya berprestasi” harap Kakanwil Kepada kasubbag Perencanaan dan Keuangan.

Diujung acara pembukaan bimbingan pengelolaan laporan keuangan ini, Kakanwil menyerahkan plakat kepada satker-satker terbaik dalam pelaporan keuangan. Kementerian Agama Kab. Bulukumba meraih predikat terbaik 3 tingkat Kantor Kementerian Agama Kab/kota.

Dibaca : 195 kali

0 Komentar