02 Agustus 2017
Muhammad Fahrul Farhan, Siswa MTs DDI Mattoanging Bantaeng Ini Wakili Sulsel Di Event Tingkat Nasional

Muhammad Fahrul Farhan, Siswa MTs DDI Mattoanging Bantaeng Ini Wakili Sulsel Di Event Tingkat Nasional

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Prestasi siswa Madrasah Kab. Bantaeng sungguh patut untuk diperhitungkan, sejumlah event di tingkat Provinsi berhasil melambungkan namanya sebagai juara I dan mengantarkan dirinya mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional.

Adalah Muhammad Fahrul Farhan, seorang siswa yang duduk di kelas III MTs Ponpes DDI Mattoanging Kab. Bantaeng memantapkan dirinya berangkat ke Kota Jogjakarta mewakili Sulawesi Selatan di ajang Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) Tingkat Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 7-12 Agustus 2017.

Putra dari pasangan Bapak Harfin dan Ibu Suhaeba yang berdomisili di Kasoreang Kamp. Pasorongi Kel. Lamalaka, Kec. Bantaeng ini melenggang ke tingkat Nasional setelah menjuarai Event Aksioma tingkat Provinsi Sulsel tahun 2017 di cabang lomba Pidato Bahasa Arab tingkat MTs Putra yang dilaksanakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel beberapa waktu yang lalu.

Selain Farhan, Ponpes DDI Mattoanging Kab. Bantaeng juga memiliki siswa/siswi berprestasi lainnya di event yang sama, antara lain : Yusraifa, Juara 2 lomba Pidato Bahasa Arab Putri, St. Khadijah, Juara Harapan 3 cabang lomba Pidato Bahasa Arab tingkat MTs Putri, dan Suaedi Masrur, Juara harapan 2 cabang lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat MA.

Ke 4 Siswa Madrasah Ponpes DDI Mattoanging yang berprestasi di bidang Seni Islami ini menerima penghargaan dan tropi dari masing-masing Kepala Madrasah pada 2 tingkatan diatas dalam Pelaksanaan Upacara Bendera di Kompleks DDI Mattoanging Bantaeng, dengan pembina upacara Ust.Muh.Yusuf R, S.Pd.I,M.Si,  (Senin 31/7/2017).

Bersama Farhan, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng juga akan mengirim 2 Siswa Madrasah berprestasi lainnya ke Aksioma tingkat Nasional tersebut antara lain: Ahmad Ashari, siswa MAS A'adiyah Dapoko pada cabang lomba MTQ Putra tingkat MA dan Ruslan, Siswa MA Muhammadiyah Bantaeng pada cabang lomba Futsal (kiper)

Menurut rencana, ke 3 Siswa Madradah Bantaeng ini akan berangkat ke Kota Jogjakarta pada tanggal 5 Agustus 2017. (mhd)

Dibaca : 2494 kali

0 Komentar