15 November 2017
M. Ridwan, S.Ag : Sebelum Tidur Amalkan 4 Wasiat Rasulullah Ini

M. Ridwan, S.Ag : Sebelum Tidur Amalkan 4 Wasiat Rasulullah Ini

Bantaeng, (13/11) - Tema diatas merupakan judul Kultum Ustadz M. Ridwan, S.Ag, ba'da Shalat Dhuhur di Mushallah Al Ikhlas Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, edisi Senin 13 November 2017.

Menurut Ust M. Ridwan yang juga Kepala KUA Kec. Eremerasa ini, ada 4 hal yang diwasiatkan Rasulullah SAW kepada ummatnya sebelum menuju ke pembaringan untuk tidur.

Yang pertama adalah Janganlah kita tidur sebelum mengkhatamkan Al Qur'an.

Khatam Al-Qur'an tentunya butuh waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk mencapainya, namun ternyata ada amalan yang dapat menggantikannya hanya dengan waktu semalam yaitu dengan membaca surat Al Ikhlas 3 kali sebelum tidur.

Wasiat yang kedua Rasulullah SAW adalah, Jangalah engkau tidur sebelum Allah mengampuni dosa-dosamu. Bagaimana caranya, yaitu dengan membaca kalimah taubat : Astagfirullahal Adziim alladzi lailaha illa hualhayyul kayyum waatubu ilaih.

Wasiat yang ketiga adalah, janganlah kita tidur sebelum Allah menjauhkan Adzabnya dari kita baik itu adzab didunia, adzab kubur maupun terlebih lagi adzab di hari kiamat nanti.

Dan wasiat yang keempat adalah, janganlah kita tidur sebelum menunaikan haji. Apa amalan yang nilainya sama dengan itu. Nabi Muhammad SAW berwasiat, barang siapa yang membaca "Subhanallah, Walhamdulillah, Walailaha Illallah Wallahu Akbar" sebanyak 3 kali sebelum tidur maka pahalanya senilai dengan menunaikan ibadah haji.

Wallahu a'lam bissawab.

Dibaca : 1486 kali

0 Komentar