15 November 2017
PP. Nurul Falah Terapkan Sistem Jurnal Mulai Minggu Ini

PP. Nurul Falah Terapkan Sistem Jurnal Mulai Minggu Ini

Bulukumba (MA PP. Nurul Falah) - Salah satu keputusan rapat koordinasi PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, selasa (14/11/2017), adalah akan diberlakukannya sistem jurnal mulai minggu ini.

Adapun tujuan pemberlakuan tersebut agar proses pembelajaran lebih efektif lagi di madrasah, dan lebih mudah dilakukan evaluasi setiap kali ada rapat koordinasi.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Abdul Efendi, S.Pd selaku kepala MA PP. Nurul Falah Borongganjeng, melalui pemaparannya dalam rapat.

"Setiap kita rapat koordinasi, tentunya ada hal yang mau kita evaluasi. Dan itu bisa berdasarkan data yang dihimpun. Jurnal inilah nantinya akan berbentuk sebagai laporan," jelasnya.

Selain di Madrasah, pemberlakuan jurnal pun dilaksanakan di Pesantren. Tujuannya juga sama, agar setiap ada evaluasi biasa dengan mudah dilaksanakan.

"Kita berada dalam sistem madrasah dan pesantren. Kita menjalankan keduanya disini, jadi otomatis harus selalu sejalan antara program pesantren dan madrasah," tambah Yasir Husain selaku sekretaris pondok.

"Laporan dari jurnal-jurnal inilah yang nantinya kita koordinasikan di rapat, lalu kita benahi apa yang kurang dan kita tingkatkan apa sudah baik," lanjutnya.

Pada sistem jurnal ini juga, akan dijadikan sistem penilaian untuk kinerja guru. Dan bagi guru yang kinerjanya baik, akan diberi penghargaan sebagai bentuk apresiasi. (yh)

Dibaca : 74 kali

0 Komentar