03 Agustus 2017

Lepas 120 JCH Kota Parepare, Ini Pesan Walikota

Parepare, (Humas Parepare) – Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Parepare yang tergabung dalam kloter 9 Embarkasi Makassar, hari ini, 02 Agustus 2017 secara resmi dilepas oleh Walikota Parepare, H. M. Taufan Pawe di Masjid Islamic Centre Kota Parepare.

Saat melepas JCH, Walikota Parepare berpesan ini kepada 120 JCH Kota Parepare yang akan menjadi Duta Parepare di Arab Saudi “ 1) Pakanjaki atitta nataapakanjaki niatta untuk melaksanakan panggilan ibadah Allah SWT, jangan terpengaruh dengan tangisan anak, istri/suami dan keluarga begitu pula dengan harta benda yang ditinggalkan, kembalikan sepenuhnya kepada Allah karena Allah lah yang akan menjaganya, 2) sipakamase-maseki karena tidak ada jaminan yang muda akan selalu kuat tapi sebaliknya bisa saja yang tua dan lemah itu menjadi kuat, 3) siparingerrakki 4) jangan takut dan jangan segan minta bantuan kepada petugas yang mendampingi baik itu tim pemandu maupun tim kesehatan”

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare, H. Husain Abdullah dalam laporannya mengatakan bahwa kita telah melewati beberapa proses persiapan pelaksanaan ibadah haji untuk itu dia menitip pesan kepada 120 JCH agar proses selanjutnya di tanah suci dilaksanakan dengan sempurna agar semuanya mendapatkan haji yang mabrur dan saat ditanah suci jangan lupa untuk mendoakan pemerintah Kota Parepare agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah menciptakan Kota Parepare menjadi Kota yang tetap sejuk terkendali dan kedepan lebih maju.

Pelepasan ini ditandai dengan pemasangan rumpi dan syal secara simbolis kepada JCH. Rumpi berwarna orange yang dipasangkan oleh Walikota ini adalah warna yang menjadi ciri khas Kota Parepare.

Usai pelepasan, ke 120 JCH beserta TPHI dan TKHI langsung diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar sekitar Pukul 09.00 lewat dengan menggunakan 3 mobil bus dan 1 mobil mini bus. Mini bus tersebut dikhususkan mengangkut tim medis dan 4 oarng JCH yang kondisi fisiknya lemah dan tidak memungkinkan jika menumpangi mobil bus.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua TP PKK Kota Parepare/Ketua BKMT/Ketua FKCA , Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Parepare, Asisten /Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Parepare, Kepala Bagian, para Camat dan Lurah dalam lingkup Pemerintah Kota Parepare dan Pejabat Struktural di Lingkungan Kemenag Kota Parepare.

JCH Kota Parepare dan para Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Kota Parepare yang ikut mengiringi jemaahnya diterima di Asrama Haji Sudiang Sekitar Pukul 14.00 Wita. (umy)

Dibaca : 83 kali

0 Komentar