21 November 2017
Bimbingan dan Penyuluhan, Upaya Wujudkan Masyarakat Religius

Bimbingan dan Penyuluhan, Upaya Wujudkan Masyarakat Religius

Bulukumpa, (KUA Bulukumpa) - Sebagai garda terdepan dari Kementerian Agama, kantor Urusan Agama Kecamatan Bulukumpa terus melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan masyarakat yang religius. Salah satunya ialah melalui kegiatan bimbingan dan penyuluhan yang dilakukan oleh para penyuluh agama (fungsional & Non PNS)  yang ada di Kecamatan Bulukumpa. 

Setiap bulan, Bimbingan dan penyluhan ini dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan, penyuluh agama Kecamatan Bulukumpa secara intens memberikan bimbingan  dan penyuluhan terpadu di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Bulukumpa. 

Pada bulan ini (November, 2017) bimbingan & penguluhan dilaksanakan di Desa Bonto Bulaeng dan dipusatkan di Majelis Taklim Nurul Falah Onroteo, Bonto Bulaeng. (Binaan Penyuluh Agama – M. Bakri) 

Selain dihadiri oleh anggota Majelis Taklim yang ada, juga turut hadir para imam dusun dan imam masjid se Desa Bonto Bulaeng. 

Selain itu, hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bonto Bulaeng. Pada kesempatan tersebut Ketua PKK menyampaikan beberapa hal termasuk dukungan dan apresiasi setinggi-tingginya dari pemerintah Desa Bonto Bulaeng dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan tersebut. ketua PKK juga mengharapkan untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya agar digilir di tiap-tiap dusun.

Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa untuk bulan depan (Desember, 2017) Pemerintah Desa Bonto Bulaeng akan melaksanakan Dzikir Akbar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rencana kegiatan tersebut Insya Allah akan kami informasikan kemudian. Demikian tuturnya. 

Dibaca : 2277 kali

0 Komentar