22 November 2017
Kepala KUA Maritengngae Melaksanakan Tugas Kepenghuluan

Kepala KUA Maritengngae Melaksanakan Tugas Kepenghuluan

Takkalasi (Humas Sidrap) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang H. Muhammad Idham, Lc melakukan tugas kepenghuluan dengan melakukan pengawasan, pencatatan dan pelaksanaan Akad Nikah antara pasangan Ahmad, S.SH dengan Rasna, S.Pd.I di Kediaman Mempelai wanita dusun campalagian desa Takkalasi.

Pelaksanaan Akad Nikah bagi pasangan tersebut berjalan lancar penuh hikmah. Sang Mempelai Laki-laki berasal dari desa Buae Kecamatan Watang Pulu merupakan salah satu tenaga Honorer pada Kantor Kementerian Agama Kab. Sidrap dengan penuh keyakinan dan percaya diri mengucapkan Akad Nikah dengan kalimat yang jelas dan sangat tegas tanpa ada kesalahan sedikit pun, hal ini memberikan isyarat kepada hadiri bahwa mereka sudah terikat dalam ikatan perkawinan yang tak akan bisa terpisahkan lagi.

Prosesi Akad Nikah tersebut dipandu langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Maritengngae H. Muhammad Idham, Lc, dengan disaksi oleh keluarga besar kedua mempelai. Mendahului proses akad nikah, Kepala Kantor Urusan Agama berpesan Kepada Sang Mempelai Pria,  hendaknya mampu memberikan ketenangan lahir dan bathin bagi sang isteri tercinta, mampu menerima segala kekurangan serta mampu menjadikan pernikahan ini sebagai sarana kebahagiaan dunia dan keselamatan Akhirat kelak. Selain itu diharapkan juga untuk menjadi kepala Keluarga dan sebagai Imam yang dapat melindungi, menganyomi, serta menjaga keutuhan rumah tangga agar sakinah, mawa’dah wa rahmah.lanjut H.Muh. Idham (SA)

Dibaca : 1253 kali

0 Komentar