04 Agustus 2017
Kaswad Sartono  3 posisi yang melekat pada diri jemaah haji di tanah suci

Kaswad Sartono 3 posisi yang melekat pada diri jemaah haji di tanah suci

Sudiang, (INMAS_SULSEL) - Setiap muslim pasti merindukan saat ini, persiapan terbang yang dirindukan semua orang, terbang yang dinantikan cukup lama 7 sampai 8 tahun penggalan kalimat ini disampaikan Ketua PPIH Embarkasi Makassar, Dr. Kaswad Sartono dikala menyampaikan sambutan singkat melepas 455 JCH yang tergabung dalam kloter 9 embarkasi makassar di Aula 3 Asrama Haji Sudiang.

Dalam sambutan ringkasnya, didampingi Kakankemenag Kota Palopo dan Kab. Tana Toraja, Ketua PPIH embarkasi makassar ini menyampaikan ada 3 posisi utama yang melekat pada jemaah haji di tanah suci nantinya, yang pertama posisi jemaah sebagai hamba ALLAH SWT maka mari perkuat diri sebagai hamba, menjalankan segala aktifitas ibadah semata-mata karena ALLAH SWT bukan karena siapa-siapa dan bukan karena apa-apa.

Posisi yang kedua adalah posisi jemaah haji sebagai anggota keluarga maka mari doakan anggota keluarga kita yang lain "Ya Allah, Engkau adalah teman dalam perjalanan dan pengganti di tengah keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kepayahan perjalanan, kedukaan pemandangan, dan keburukan perubahan nasib yang menimpa harta dan keluarga."

Kemudian posisi kita yang ketiga adalah sebagai warga negara yang secara tidak langsung menjadikan kita sebagai duta Negara, jaga nama baik negara dan bangsa kita. pesannya kepada JCH kloter 9 yang terdiri dari gabungan JCH asal Prov. Papua, Kota Makassar, Kota Palopo dan Kota Parepare serta Kab. Tana Toraja ini. (MF)

Dibaca : 2047 kali

0 Komentar