11 Desember 2017
Dari Pangkep Ke MTsN 1 Enrekang Untuk Peringatan Maulid

Dari Pangkep Ke MTsN 1 Enrekang Untuk Peringatan Maulid

Enrekang (humas MTsN 1 Enrekang) Sebagai umat muslim yang taat pada rasul Allah SWT. Tentu ada hari-hari besar umat islam yang perlu ita peringati utamanya hari lahirnya nabi besar kita Rasulullah Muhammad SAW yang lebih dikenal dengan Peringatan Maulid Nabi. Dinegara yang mayoritas umat muslim seperti negara kita Indonesia peringatan maulid tersebut dikategorikan sebagai hari besar yang tanggalnya didasarkan pada kelender Hijriyah.

Di Indonesia umat Islam merayakan peringatan Maulid Nabi pada hari ke 12 Rabiul Awal bulan ketiga  tahun Hijriyah. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hari libur /hari besar di Indonesia. Banyak masyarakat muslim yang merayakan peringatan maulid tersebut dengan cara dan adat masing-masing daerah.

Seperti halnya di MTsN 1 Enrekang merayakan peringatan Maulid Nabi dengan menggelar beberapa acara seperti pengajian yang di warnai dengan Qasidah Rabbana, kegiatan tersebut diatas diadakan di lingkungan MTsN 1 Enrekang pada hari senin tanggal 11 Desember 2017 dengan menghadirkan Ustadz Mustamin. S.Pd.I. yang berasal dari Kab. Pangkep, dan di sambut oleh bapak KASI Penmad Kemenag Kab. Enrekang Drs. Fakhri Abbas. M.Pd.

Kamad MTsN 1 Enrekang H. Ambo Tuwo, M.Ag menggelar acara tersebut dengan tujuan untuk mengajarkan kepada siswa-siswi untuk senantiasa membiasakan diri untuk menanamkan rasa cinta kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW, selalu mengindahkan sunnahnya dan senantiasa mendoakannya sebagai nabi penyelamat kita di akhir kelak. (niv,bob)

Dibaca : 275 kali

0 Komentar