19 Desember 2017
Tampil Memukau, Senam Tobelo Kemenag Bone Andalkan Gerakan Makkarena

Tampil Memukau, Senam Tobelo Kemenag Bone Andalkan Gerakan Makkarena

Bone, Makassar (Humas_Kemenag) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone mengikuti perlombaan senam tobelo dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 72 Tahun 2018. Lomba dilaksanakan pada hari Senin, 18 Desember 2017 di Lapangan Upacara Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan.

Sebelum lomba diawali dengan sambutan sekaligus dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Selatan Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, selanjutnya dilakukan persiapan lomba baik pengecekan tim senam dan hal-hal lain yang dianggap perlu, dilanjutkan dengan lomba senam tobelo tanpa dipandu oleh Instruktur.

Jenis gerakan senam adalah senam variasi irama pembuka, senam inti dan senam variasi irama penutup. Setiap tim senam tobelo terdiri atas 7 orang Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah menjadi aturan dijuknis. Juri terdiri dari 3 (tiga) orang yang kompeten di bidangnya.

Peserta senam Kemenag Kab. Bone dengan nomor punggung 3 berhasil tampil memukau dan hebohkan horas para penonton. Personil senam Kemenag Kab. Bone yang tergabung adalah Hj. Sudarna, S.Pd Kemenag Bone, Nurwisyati Darwis.S.Pd.I MTsN 1 Bone, Rosmini.S.Pd.I MTsN 1 Bone, Suaebah, S.Pd MTsN 1 Bone, Arni Said, S.Pd MTsN 1 Bone, Jumarni, S.Pd.I MIN 2 Bone, Ulfa Syahrir MAN 1 Bone, Faridah.S.Pd MTsN 1 Bone dan Ayu sebagai Instruktur.

Dengan kostum merah muda yang dihiasi pernak pernik dan bulu ayam pada hijab menandakan kalau Indonesia kaya dengan faunanya. Sementara  bawahannya menggunakan kain sutra yang menandakan pakaian khas kerajaan Bone.

Hj. Sudarna, S.Pd.I menjelaskan kepada redaksi bahwa senam tobelo Kemenag Bone dengan durasi ±10 menit yang terdiri atas 3  variasi irama gerakan. Variasi pertama atau senam pembuka menggunakan bambu dengan gerakan ala zaman dulu. Tradisonal banget. Selanjutnya senam inti dan diakhiri senam variasi irama penutup dengan gerakan makkarena. Tarian makkarena ini merupakan gerakan yang diandalkan dalam tim. Ungkap Darna.

Untuk melihat bagaimana penampilan peserta senam tobelo Kementerian Agama Kab. Bone, pembaca dapat melihat video clipnya dijejaring sosial media akun facebook atas nama Chaerul Jzk dan telah dibagikan beberapa kali oleh para pengguna akun facebook. (ah)

Dibaca : 4275 kali

0 Komentar