10 Januari 2018
Selepas Libur, Seluruh Kegiatan Kepesantrenan Kembali Aktif

Selepas Libur, Seluruh Kegiatan Kepesantrenan Kembali Aktif

Bulukumba (MA PP. Nurul Falah) - Seluruh rangkaian kegiatan Kepesantrenan PP. Nurul Falah kembali aktif pasca libur semester. Tak ada waktu jeda, tak ada persiapan khusus, semuanya langsung diaktifkan mulai hari pertama sekolah.

Kegiatan-kegiatan yang dimaksud di antaranya; Kultum selepas dhuhur, latihan khutbah dan ceramah, pengajian pondok selepas magrib, dan pelajaran-pelajaran pondok lainnya yang telah terjadwal.

Memasuki semester genap, umumnya di setiap sekolah, akan ada banyak agenda yang menanti. Mulai dari pengayaan untuk kelas XI, peringatan hari-hari besar, hingga Ujian Nasional. (syf/arf)

Di Pesantren Nurul Falah sendiri, selain kegiatan yang disebutkan di atas, akan ada Pelatihan dakwah dan Imam Tarwih. Keduanya merupakan kegiatan yang telah diprogramkan, juga sekaligus persiapan untuk bulan ramadan tahun ini.

Dari semua agenda yang menanti tersebut, memang sudah seharusnya jika seluruh kegiatan kepesantrenan langsung di jalankan seperti semula. Agar nantinya tak ada agenda yang tertinggal dan tak terlaksana. (yh)

Dibaca : 69 kali

0 Komentar