12 Januari 2018
Kunjungan Perdana, Kakan Kemenag Dapati Jajarannya Kerja Ekstra Hingga Masuk Pesantren

Kunjungan Perdana, Kakan Kemenag Dapati Jajarannya Kerja Ekstra Hingga Masuk Pesantren

Bulukumba, (Humas Kemenag) – Pelaksanaan penilaian adiwiyata di beberapa madrasah yang berada di Kabupaten Bulukumba menjadi perhatian serius Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba Dr. H. Ali Yafid, S. Ag, M. Pd. I. Hal ini terlihat dari kegiatannya yang memantau langsung persiapan adliwiyata di beberapa madrasah.

MIN 4 Bulukumba, MTs. Bonto manai, dan MIN 3 Bulukumba menjadi madrasah sasaran Kakan Kemenag pada rabu (10/1). Di ketiga madrasah ini, dirinya mendapati hampir sebagian besar guru, melakukan persiapan menyambut kedatangan tim penilai adiwiyata.

Kedatangan mendadak di ketiga madrasah ini disambut antusias Kepala madrasah dan guru-guru karena hal ini menjadi kunjungan perdana Kakan Kemenag. Kepala madrasah sempat komplain kepada Kakan Kemenag karena tidak memberi kabar terkait kunjungan ini.

"Kami melakukan pembenahan dalam rangka adiwiyata ini pada jam istirahat atau pada saat tidak ada jam mengajar" terang salah seorang guru yang tengah menyulap barang bekas menjadi produk yang unik.

Kakan Kemenag memberi support dan apresiasi terhadap niat baik dan etos kerja jajarannya dalam mempersiapkan diri pada kegiatan adiwiyata ini sebagai bagian proses pengembangan madrasah.

Selepas mengunjungi madrasah, Kakan Kemenag bergerak menuju Pondok Pesantren Babul Khaer Kalumeme. Di pesantren ini, Kakan kemenag disambut pengurus yayasan, kepala MTs, Kepala MA, guru, dan pembina pondok. Kakan Kemenag bersama pimpinan pondok pesantren berbincang santai dengan membahas perkembangan pendidikan keagamaan hingga peningkatan kesejahteraan pendidik. (syf/arf)

Dibaca : 1442 kali

0 Komentar