17 Januari 2018
KUA  Pallangga Gagas Program “Penyuluh Masuk Sekolah”

KUA Pallangga Gagas Program “Penyuluh Masuk Sekolah”

Tete Batu, (KUA Pallangga) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa melalui Penyuluh Agama Islam memulai tahun anggaran 2018 dengan  melakukan Audiens dengan beberapa Instansi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (16/01). 

Instansi yang dikunjungi  diantaranya Kantor Camat Pallangga, Puskesmas Pallangga dan Polsek Pallangga . Tujuan audiens ini ialah untuk menjalin kerjasama lintas sektoral dalam pembinaan kepada masyarakat.

Koordinator Penyuluh KUA Pallangga, Kamisari mengatakan bahwa tahun ini ada beberapa program baru yang akan dilaksanakan. Ia juga menambahkan, bahwa program penyuluh tahun 2018 mendapat respon positif dari ketiga instansi yang dikunjungi. Selain itu, beberapa Program tahun 2017 yang dianggap penting masih tetap dilanjutkan tahun ini.   

Salah satu program andalan tahun ini adalah “Penyuluh Masuk Sekolah”.  Pencanangan program ini akan dimulai pada bulan Februari 2018 dengan target sebelas sekolah, baik pada tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas yang ada diwilayah Kecamatan Pallangga dengan menggandeng pihak kesehatan dan kepolisian. Kegiatan ini dipandang perlu dilakukan untuk membantu pihak sekolah dalam pembinaan karakter siswa serta memberi pemahaman tentang dampak negatif globalisasi.

Kepala KUA Kecamatan Pallangga, H. M. Idris mengatakan bahwa program ini dilakukan agar penyuluh agama KUA Pallangga menjadi mediator dalam pembinaan remaja yang berhubungan dengan masalah kesehatan, keagamaan dan hukum. Ia menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan siswa dapat memperoleh pengetahuan tentang masalah global seperti bahaya pergaulan bebas, HIV/AIDS dan hukuman bagi yang melanggar serta pengetahuan keagamaan. “Harapan saya penyuluh menjadi mediator, dan kita melibatkan pihak kesehatan dan kepolisian untuk mendidik para siswa sejak dini”, ungkapnya.(Id Musi/Arf)

Dibaca : 136 kali

0 Komentar