18 Januari 2018
Kepala KUA Sanrobone Baca Doa Pada Peresmian Ballalompoa di Sanrobone

Kepala KUA Sanrobone Baca Doa Pada Peresmian Ballalompoa di Sanrobone

Takalar, (Takalar Humas) - Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, meresmikan Ballalompoa (Rumah Adat) di Dusun Sanrobone Desa Sanrobone Kecamatan Sandrobone, Rabu (17/01/18).

Murdani,S,Ag, yang belum cukup satu bulan dilantik jadi Kepala KUA Kecamatan Sanrobone, didaulat membacakan Doa pada peresmian Ballalompoa tersebut. 

Bupati Takalar, H.Syamsari Kitta, dalam sambutannya, berharap agar rumah adat ini dapat dipelihara dan dijaga sebagai sebuah simbol kekayaan budaya yang ada di Kabupaten Takalar. 

Bupati berharap, eksistensi lembaga adat terus dipelihara dan di tumbuh kembangkan di tengah-tengah dinamika perkembangan sosial masyarakat, dengan harapan agar lembaga adat ini semakin berkembang menjadi organisasi kemasyarakatan adat yang kuat dan mandiri. 

Peresmian Ballalompoa tersebut ditandai dengan , pemukulan gendang, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan pintu utama rumah adat balla lompoa Sanrobone oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nono Adya Supriyatno. 

Ketua DPRD Kab. Takalar, H.Jabir Bonto,Anggota Forkopimda, Ketua Forum Kerajaan Kelembagaan Adat Sulawesi, para ketua dan Lembaga Adat di Kab. Takalar, Camat Sanrobone bersama jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda kab. Takalar juga turut hadir dalam peresmian Balla Lompoa ri Sanrobone.(D,tola/arf).

Dibaca : 2127 kali

0 Komentar