22 Januari 2018
Mahasiswa Asal Rusia Dan India Kunjungi MAN Enrekang

Mahasiswa Asal Rusia Dan India Kunjungi MAN Enrekang

Enrekang, (Humas MAN Enrekang) - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam AISEC mengunjungi MAN Enrekang tepatnya pada hari Kamis, 18 Januari 2018 bertempat di gedung Aula MAN Enrekang. Mereka ke Bumi Massenrempulu salah satu agendanya yaitu berkunjung ke MAN Enrekang untuk melakukan kegiatan sosialisasi kesehatan mulut.

Mahasiswa tersebut berjumlah 7 orang yaitu Galina Mamaeva, Parthenon Patel, Hangger Citra AK, Media Dienul Anandyta, Amira Rasyda, Riri Asri A, Akbar. Ke tujuh mahasiswa tersebut adalah pelajar dari Makassar, 6 orang dari Universitas Hasnuddin dan 1 orang dari UNM. Galina Mamaeva berasal dari Rusia dan Parth Patel berasal dari India.

Kegiatan sosialisasi dimulai sekitar pukul 09.00 - 10.00 Wita, para Mahasiswa anggota AISEC tersebut memulai sosialisasi dengan memperkenalkan diri masing-masing di depan para siswa, karena ke dua mahasiswa belum fasih berbahasa Indonesia maka mereka menggunakan Bahasa Inggris sedangkan mahasiswa lain menjadi penerjemah. Hal tersebut menjadikan siswa lebih antusias mengikuti kegiatan karena mereka bisa langsung berkomunikasi dengan orang luar negeri apalagi di sesi akhir kegiatan ada tanya jawab.

"AISEC adalah organisasi Internasional yang berkecimpung dalam bidang kesehatan, sosial, pendidikan, budaya, dan kegiatan lain yang tentunya berdampak positif, hanya kali ini mereka terfokus pada bidang kesehatan gigi dengan mendatangkan salah satunya mahasiswa dari jurusan Kedokteran Gigi Unhas" ucap Amira Rasyda yang ditunjuk sebagai koordinator pada kegiatan tersebut.

Menurut salah satu mahasiswa yang menjadi pemateri bahwa kesehatan mulut harus senantiasa diperhatikan oleh remaja terutama pada remaja sekarang yang sudah banyak menggunakan behel harus melakukan  perawatan gigi lebih ekstra jadi harus rutin untuk kontrol ke dokter gigi.

Pada bagian akhir kegiatan, beberapa siswa diberi kesempatan memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Inggris kemudian diberi kesempatan bertanya, salah satunya siswa atas nama  Muhammad Rizki dari kelas XI MIPA 1 yang menanyakan kesan dari Mahasiswa asal Rusia dan India tersebut. Keduanya pun  menjawab bahwa mereka sangat senang bertemu dengan para siswa MAN Enrekang. (mur/bob/arf)

Dibaca : 1313 kali

0 Komentar