23 Januari 2018
Tingkatkan Kinerja, KUA Kecamatan Barebbo Adakan Pembinaan ASN

Tingkatkan Kinerja, KUA Kecamatan Barebbo Adakan Pembinaan ASN

Bone, (Humas_Kemenag) - Aparatur Sipil Negara dalam lingkup Kementerian Agama memiliki peran penting dalam mewujudkan reformasi birokrasi berbasis kinerja. Hal ini dikarenakan ASN merupakan pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia. 

peran strategis ASN di Kantor Urusan Agama Kecamatan sebagai pelaksana reformasi birokrasi untuk tidak hanya melibatkan perubahan perilaku tetapi juga menyangkut palayanan-pelayanan secara profesional yang berdampak pada terlaksananya reformasi birokrasi.

Untuk itu, sangat diperlukan peningkatan motifasi, kompetensi, dan kinerja guna menciptakan ASN yang profesional sebagai penggerak utama keberhasilan pembangunan nasional melalui pelaksanaan reformasi birokrasi ditingkat Kecamatan.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, perlu dilakukan upaya pembinaan dan pengembangan kompetensi ASN agar lebih profesional dalam memberikan pelayanan yang nyaman dan bersih melayani masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di KUA Kecamatan Barebbo.

“Kalau dilihat dari konsep reformasi birokrasi, ada tiga sasaran yaitu pelayanan yang bersih dan akuntabel, pelayanan efektif dan efisien serta pelayanan yang berkualitas. Sementara usia dan lamanya pengabdian juga mempengaruhi kinerja pegawai” Ungkap Kepala KUA Kecamatan Barebbo Abd. Wahid Arif, S.Ag., M.Pd.I. Apala, 23/01/2018

Lanjut Wahid Arif, untuk itu diawal tahun 2018 perlu adanya motifasi dan semangat dalam pelaksanaan tugas-tugas. Maka dilaksanakanlah pembinaan ASN apalagi masing-masing pegawai suda dibagikan uraian pekerjaan. Ungkapnya.

Kegiatan ini berlansung di Aula KUA Kecamatan Barebbo dan dihadiri 22 pegawai baik PNS maupun Non PNS dari Staf, Penghulu dan Penyuluh Agama Islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Drs. H. M. Amin M, M.HI bersama Ibu Ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Bone pada saat hadir memberikan arahan tentang kedisiplinan dan kinerja untuk pelayanan prima.

“ASN harus menjadi primadona membuat suasana pelayanan yang nyaman. Diharapakan agar ASN dapat tingkatkan kinerja karena masyarakat mengigingkan pelayanan yang berkualitas. kita juga mengacu pada motto HAB Kementerian Agama yaitu bersih melayani agar ASN Kemenag menjadi harapan-harapan yang ditunggu masyarakat” jelas H. M. Amin M.

Selanjutnya pembinaan pegawai di KUA Kecamatan Barebbo dilanjutkan oleh tim pengelola Kepegawaian Kantor Kemenag Kab. Bone Pembinaan diberikan menyangkut tentang urain tugas dan sasaran kinerja pegawai. (ah/arf)

Dibaca : 151 kali

0 Komentar