11 Agustus 2017
Madrasah Rintisan Imam Masjid New York Terima Izin Operasional

Madrasah Rintisan Imam Masjid New York Terima Izin Operasional

Bulukumba, (Humas Bulukumba) – Shamsi Ali Imam Masjid di salah satu kota besar di Amerika Serikat, New York yang merintis madrasah tsanawiyah di tanah kelahirannya, di Lembanna Kec. Kajang patut bersyukur. Pada kamis (10/8/2017) di lokasi madrasah tsanawiyah yang dirintisnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba serahkan izin operasional madrasah.

Penyerahan izin operasional madrasah yang dinamakan MTs Daarus Sa’adah ini dihadiri oleh pemerintah kecamatan Kajang, pemerintah desa Lembanna, kasubbag TU, Kasi Penma beserta staff, kepala KUA Kecamatan Kajang beserta staff, tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda desa lembanna.

Saudara Shamsi Ali, Supriadi Ali selaku ketua Yayasan melaporkan bahwa yayasan yang didirikannya berdiri pada tahun 2012 dengan luas lokasi 1 hektar dengan bangunan 1 bangunan masjid, 3 ruang kelas belajar, 1 ruang kantor, dan asrama yang belum permanen.

Pemerintah Kecamatan Kajang sangat mengapresiasi hadirnya madrasah ini dan berharap agar niat baik dalam mengembangkan pendidikan khususnya pengembangan keagamaan di kecamatan Kajang didukung oleh semua pihak serta menjadi berkah bagi desa lembanna.

Kakan Kemenag Kab. Bulukumba, DR. H. Muh. Rasbi, SE, MM menguraikan pentingnya pendidikan sebagai modal dalam menata kehidupan yang lebih baik. Menurutnya pendidikan merupakan salah satu jalan yang mampu mengubah keterbelakangan menjadi yang terdepan dalam persaingan yang semakin kompleks dan berharap dukungan masyarakat dalam pengembangan madrasah ini.

Dibaca : 162 kali

0 Komentar