26 Januari 2018
Kamad MA PP. Nurul Falah Pimpin Langsung Simulasi UNBK

Kamad MA PP. Nurul Falah Pimpin Langsung Simulasi UNBK

Bulukumba, (MA PP. Nurul Falah) - Setelah mendapat kepastian tentang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk MA PP. Nurul Falah Borongganjeng, Abdul Efendi, Kepala MA PP. Nurul Falah langsung bergerak cepat.

Sebelumnya Efendi menghadiri rapat koordinasi dengan beberapa Kepala Madrasah lainnya, yang disusul dengan penginstalan Perangkat UNBK kemudian melanjutkan dengan simulasi UNBK di MA PP. Nurul Falah, Rabu (24/12/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Lab. Komputer MA PP. Nurul Falah tersebut, melibatkan seluruh siswa kelas XII yang memang nantinya akan menjadi peserta UNBK.

Dalam pelaksanaannya, Efendi menekankan pentingnya kesesuaian data para peserta. "Kita mulai simulasi ini dengan pengisian biodata. Ini yang paling pnting. Jika disini ada kesalahan, bisa kacau selanjutnya," jelasnya.

"Saya sampaikan kepada seluruh siswa, agar benar-benar meneliti data yang ada di Ijazah sebelumnya (Ijazah MTs), untuk kemudian dipakai sebagai biodata di UNBK," lanjutnya.

Adapun antusias siswa, mereka menyambut baik adanya simulasi seperti ini, dan jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini seperti diungkapkan Rani, salah satu siswa kelas XI.

"Simulasinya gampang-gampang susah pak. Namanya juga baru pertama. Tapi kita semua senang karena sudah diajarki dari sekarang," ungkapnya.

Simulasi ini sendiri masih akan berlanjut dengan materi lainnya. Yaitu, tentang tata cara menjawab soal semua mata pelajaran UNBK. Efendi kembali menjelaskan bahwa selanjutkan akan diserahkan ke guru bidang studi masing-masing.

"Tadi intinya cuma perkenalan. Kita sudah instal semua komputer dengan aplikasi simulasi. Mungkin selanjutnya akan dilanjutkan dalam pengayaan oleh guru bidang studi masing-masing," tutupnya. (yh/arf)

Dibaca : 86 kali

0 Komentar