11 Agustus 2017
Akhiri gelombang I, Kloter 18 akhirnya diterbangkan

Akhiri gelombang I, Kloter 18 akhirnya diterbangkan

Sudiang, (INMAS_SULSEL) – Setelah mengalami penundaan keberangkatan selama 59 menit yang diakibatkan keterlambatan pesawat, Kloter 18 akhirnya take off menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-1209 menuju Kota Madinah pada pukul 19.34 Wita, menutup rangkaian pelepasan kelompok terbang gelombang I, berdasarkan data yang diterima dari seksi PULAHTA dan Laporan PPIH embarkasi Makassar.

Sebelumnya, bertempat di Aula 3 Asrama Haji Sudiang Makassar, melalui prosesi pelepasan H. Aminuddin mewakili PPIH Embarkasi Makassar, mengingatkan kepada JCH yang tergabung pada kloter 18 yang terdiri dari Prov. Sulbar 448 JCH, dan Prov. Maluku 2 JCH eks kloter 13 beberapa hal terkait pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nantinya.

“saat ini kita tentu lahir batin telah siap melaksanakan ibadah, maka segala keyakinan, segala kepercayaan selain kepadaNYA, kita tinggalkan saat ini juga karena pasti akan merusak ibadah kita, oleh karena itu maksimalkan, optimalkan kesempatan ini” mengingatkan JCH.

Ada beberapa tambahan informasi kepada JCH sebagai contoh adanya peristiwa tertinggalnya petugas kloter menuju mekkah karena paspor yang tidak diketemukan, banyaknya Jemaah yang kesasar, olehnya jangan pernah sekali-kali melepas identitas yang telah diberikan. Tambahnya

Menutup rangkaian prosesi pelepasan, Koordinator Bidang Pemberangkatan Jemaah, Talbiyah dan Koordinasi Bandara PPIH Makassar ini mengingatkan inti dari perjalanan ini adalah Ketaatan, taat aturan ikuti apa yang tidak bisa dilakukan begitupun jadwal yang telah diberikan.

“Taati ALLAH, taati RasulNYA, taati pemerintah kita dan taati aturan dan ketentuan yang berlaku disana” tutupnya. (MF)

Dibaca : 3 kali

0 Komentar