06 Februari 2018
SELEKSI PESERTA MTQ KOTA MAKASSAR, INI CABANG YANG DILOMBAKAN

SELEKSI PESERTA MTQ KOTA MAKASSAR, INI CABANG YANG DILOMBAKAN

Makassar, (Humas Makassar) - Kementerian Agama Kota Makassar mengadakan seleksi peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Aula Kementerian Agama pada Senin 05 Pebruari 2018. Seleksi tersebut ditinjau langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar yang dihadiri lebih 50 peserta dari berbagai cabang yang akan diikuti untuk mewakili Kota Makassar pada MTQ Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan yang akan diadakan di kabupaten Luwu Timur akhir bulam Maret.

Menurut ketua panitia, H. Ambo Sakka Ambo, menyatakan seleksi ini akan mewakili Kota Makassar di ajang MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan pesertanya harus jelas tidak ada manipulasi dan rekayasa peserta karena semua berkas yang diperlukan sebagai syarat bagi peserta tidak boleh lagi fotocopy, harus asli. Ambo Sakka Ambo yang juga Kepala Seksi BIMAS Islam menambahkan penentuan peserta MTQ harus secepatnya karena pendaftarannya online yang batas pendaftarannya akhir bulan ini, tanggal 23 Pebruari, setelah itu ada lagi verifikasi dan waktu sanggahan untuk melihat apakah peserta tersebut dapat mengikuti MTQ atau tidak.

Setidaknya ada 15 cabang yang diseleksi untuk mewakili Kota Makassar, diantaranya; Tilawah, Qira'ah, Tartil, Tahfiz 1 juz sampai 30 Juz, Tafsir tiga bahasa, MFQ, MSQ, CCQ, Kaligrafi,  dan MMQ. Beberapa Penampilan dari peserta dalam seleksi tersebut mendapat apresiasi dan penilaian yang sangat baik dari para Tim Penilai yang telah dibentuk oleh panitia. Penampilan yang memiliki nilai tertinggi dari tim penilai inilah yang akan terpilih sebagai peserta MTQ kota Makassar.

"Kami berharap peserta yang terpilih nantinya dapat mengharumkan nama Kota Makassar dengan meraih juara disetiap lomba yang mereka ikuti", ungkap Ambo Sakka Ambo. (riz/arf)

Dibaca : 1525 kali

0 Komentar