13 Agustus 2017
Rombongan Jemaah Kloter 2 UPG Makassar Ziarah Ke Sejumlah Tempat Bersejarah Di Makkah

Rombongan Jemaah Kloter 2 UPG Makassar Ziarah Ke Sejumlah Tempat Bersejarah Di Makkah

Makkah, (12/8) - Didampingi oleh Pembimbing Ibadah Haji atau petugas TPIHI, Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, bersama TKHI atau paramedis Kloter 2 UPG Makassar, rombongan Jemaah Kloter 2 hari ini melakukan perjalanan ziarah ke sejumlah tempat-tempat bersejarah di Mekkah.

Perjalanan Ziarah kali ini diawali ke bukit Jabal Tsur, sebuah gunung yang di dalamnya terdapat sebuah gua yang dikenal dengan nama Gua Tsur, Gua bersejarah yang ditempati Rasulullah SAW bersembunyi ketika dikejar oleh kaum kafir Quraisy.

Dalam persembunyian itu, bersama Rasulullah, turut serta Abu Bakar Ash Shiddieq mendampingi Rasulullah dalam persembunyian di gua tersebut.

Dari Jabal Tsur rombongan jamaah melanjutkan perjalanan ke Jabal Rahmah yang diketahui bahwa di tempat inilah terjadinya pertemuan perdana antara Nabi Adam As bersama Hawa di dunia.

Tak kenal usia, tua pun muda semua bersemangat mendaki gunung sampai ke puncak jabal rahmah.

Dalam perjalanan ini, tampak pula orang tua Asisten II Bidang Ekbang Setda Bantaeng H. Syamsul Suli, SE, MM yang juga orang tua dari Kasubag TU Kantor Kemenag Kep. Selayar Firman, S.Ag, M.Ap turut serta dengan penuh semangat sampai pada puncak jabal rahmah.

Dalam perjalanan ziarah ke tempat-tempat bersejarah ini, jemaah menikmati perjalanan sembari mendapat penjelasan kisah perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan syiar Islam dari pembimbing ibadah. (Mhd)

 

 

 

 

Dibaca : 1 kali

0 Komentar