09 Februari 2018
Mahasiswa KKLP Sinergikan Program Dengan Kegiatan Adiwiyata Madrasah

Mahasiswa KKLP Sinergikan Program Dengan Kegiatan Adiwiyata Madrasah

Mannaungi, (Humas Alhuda) - Kelompok mahasiswa STAI Al-Gazali Bulukumba akan melaksanakan 2 program pada pelaksanaan KKLP di MTs Al Huda Mannaungi. Hal ini disampaikan oleh kepala madrasah Hj. Murni S.Ag. M.Pd saat selesai memimpin rapat penyambutan mahasiswa KKLP stai Al-Gazali bulukumba pada Kamis (08/02) di aula MTs Al Huda Mannaungi.

Menurutnya, rapat yang dihadiri oleh beberapa pendidik dari MTs Alhuda dan di ikuti oleh seluruh peserta Mahasiswa KKLP ini bertujuan untuk membahas program-program yang akan di laksanakan. Dengan beberapa sumbangsi atau masukan dari beberapa dewan pendidik.

"Tidak banyak kami bahas, hanya sekitaran program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKLP," terangnya

Beliau menambahkan, bahwa ada dua program yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa KKLP, yaitu program non fisik dan program fisik. program non fisik yang dimaksud adalah proses belajar mengajar dengan meliputi beberapa mata pelajaran yang akan diberikan oleh guru pamon. Kemudian program kedua ya itu program fisik meliputi pendampingan pembenahan pagar madrasah, penghijauan dan pembuatan biopori.

Menurut salah satu peserta KKLP nurhidayat, bahwa kegiatan fisik yang coba di programkan oleh dirinya bersama ke sembilan temannya adalah sebuah usaha untuk mencoba mendukung kegiatan adiwiyata yang saat ini sedang digalakkan di MTs Al Huda Mannaungi. Senada dengan ketua kelompok irfan mengatan bahwa ini adalah kegiatan kolaboratif. Dimana pihak madrasah sangat mendukung kegiatan non fisik yang merupakan tugas utama kami dari kampus dan kami pun akan berupaya maksimal dalam mendukung kegiatan madrasah khususnya dalam pengembangan kegiatan adiwiyata.

"Kami dan teman-teman berencana untuk melaksanakan kegiatan penghijauan, kemudian pembuatan biopori disekitaran lingkungan madrasah," jelasnya. (Ilh/arf)

Dibaca : 95 kali

0 Komentar