12 Februari 2018
Anak-Anakpun Antusias Ikut Majelis Taklim

Anak-Anakpun Antusias Ikut Majelis Taklim

Bantaeng,  - Penyuluh Agama KUA Kecamatan Eremerasa melaksanakan Bimbingan penyuluhan Agama Islam pada Majelis Taklim Nurul Amin Bonto Lonrong Desa Lonrong, pada hari Selasa (6/2/2018).

Kegiatan BPAI kali ini di pandu oleh Agussalim, penyuluh agama non PNS dan Nara Sumber Saharuddin.S.Ag,penyuluh Fungsional KUA Kec. Eremerasa.

Dalam materinya, Saharuddin memaparkan mengenai kedudukan shalat dalam Islam, bahwa shalat adalah adalah ibadah yang di syariatkan Allah sejak Nabi Adam AS, sampai Nabi Muhammad SAW dan menjadi kewajiban bagi Umat Islam.

Shalat dalam Islam lanjut Saharuddin, penting karena Shalat adalah rukun Islam, tiang Agama, ibadah yang pertama di hisab di hari kiamat, pembeda antara muslim dan kafir, shalat adalah amanah terakhir Nabi, shalat pencegah dari perbuatan kemungkaran dan keji, shalat dapat menyehatkan dan memberikan ketenangan batin.

Dalam keterangannya, Saharuddin menyampaikan bahwa kegiatan BPAI di MT Nurul Amin yang secara rutin dilaksanakan pada setiap tanggal 6 bulan berjalan ini, disamping dikuti ibu-ibu dan remaja putri, juga diikuti oleh anak-anak santri TKA/TPA yang juga begitu antusias mengikuti pengajian. (btg/arf)

Dibaca : 74 kali

0 Komentar