14 Februari 2018
SIMULASI UNBK MTsN 1 BULUKUMBA JARINGAN TIMBUL TENGGELAM

SIMULASI UNBK MTsN 1 BULUKUMBA JARINGAN TIMBUL TENGGELAM

Bontomacinna, ( MTsN 1 Bulukumba) - Simulasi UNBK yang digelar MTsN 1 Bulukumba Rabu 14 Februari 2018 yang di ikuti 108 siswa terbagi ke dalam 3 sesi, karena masih terbatasnya perangkat serta jaringan yang kurang mendukung.

Sebagaimana umumnya yang dilakukan sekolah yang melaksanakan UNBK di seluruh Indonesia, MTsN 1 Bulukumba sebelum melaksanakan simulasi hari ini telah melakukan dan menjalani proses yang panjang,  yang diawali dengan sosialisasi UNBK kepada  orang tua siswa pada hari Selasa 16 Januari 2018 yang lalu, hal ini berdampak positif dengan adanya dukungan segenap orang tua siswa kerjasama dengan pihak madrasah dengan bersedianya memberikan bantuan beruoa perangkat untuk dipakai pada saat simulasi ini.

Demikian juga para guru bersedia memberikan laptopnya agar dapat memenuhi kekurangan perangkat yang dibutuhkan.

Beberapa hari menjelang simulasi ini banyak suka duka yang dilalui oleh pihak MTsN 1 Bulukumba, mulai dari menyiapkan ruangan yang aman dan nyaman serta mendukung penerimaan jaringan, menunggu server yang dijanjikan, proses pemasangan instalasi, pemasangan jaringan kabel untuk klient, pembenahan jaringan listrik  sampai untuk proses koneksi dengan jaringan. Hal ini semua membutuhkan keterampilan,  ketelitian,  keahlian, keikhlasan dan kesabaran.

Proktor dan tekhnisi saling konsultasi jika menemukan masalah, dan juga dapat menyelesaikan masalah dengan menghubungi komunitasnya yang lebih paham tentang itu.

Diawal mulainya simulasi,  proktor Nurfatanah, S. Pd, terlihat sibuk dengan tidak mendukungnya koneksi jaringan serta signal dalam ruangan, ini terlihat karena banyak laptop yang tidak dapat konek yang menyebabkan beberapa siswa bertanya.

Kepala MTsN 1 Bulukumba Nurmiah,  S,  Ag,  M. Pd sebelum simulasi dilaksanakan mengatakan bahwa semua usaha dan upaya yang dilakukan dalam menghadapi simulasi UNBK ini sudah maksimal dan berharap semoga pelaksanaan kegiatan simulasi berjalan lancar dan sukses. (Erna/asd/arf)

Dibaca : 99 kali

0 Komentar