19 Februari 2018
PULUHAN PENYULUH AGAMA KOTA  MAKASSAR MENDATANGANI KANTOR PELAYANAN PAJAK

PULUHAN PENYULUH AGAMA KOTA  MAKASSAR MENDATANGANI KANTOR PELAYANAN PAJAK

Makassar, (Kemenag Makassar) - Lebih dari lima puluh penyuluh agama yang tergabung dalam Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kementerian Agama Kota Makassar mendatangani kantor pelayanan pajak pratama Makassar Utara di jalan Urip Sumoharjo km 4 Gedung Keuangan Negara I untuk menghadiri sosialisasi perpajakan yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Pajak hari Kamis (15/02/2018).

Penyuluh Agama dari berbagai agama (Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Katolik) turut hadir dalam sosialisasi pajak yang mengambil tema "Pajak Kita Untuk Kita". Ketua POKJALUH, Nurdin, S.Ag., M.Ag., mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu jenis kerja  sama Kantor Pajak dengan Kementerian Agama dimana penyuluh agama merupakan mitra pajak.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat karena penyuluh agama dibekali pengenalan tentang pajak dan juga teknik-teknik perpajakan", ungkap Nurdin di acara tersebut yg telah dibuka oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Makassar, Drs. h. Abdul Rafik, M.Pd, sekaligus narasumber dalam sosialisasi tersebut.

Selain Ka.Subbagian TU Kementerian Agama  Kota Makassar yang menjadi narasumber, hadir juga kepala Seksi Ekstensifikasi Penyuluhan Pajak, beliau menyampaikan bahwa penyuluh adalah mitra kerja kami yang menjadi parner untuk menyampaikan pesan-pesan perpajakan agar cepat sampai kepada masyarakat

Naharuddin, S.Ag, salah satu penyuluh agama islam yang sangat antusias mengikuti seluruh agenda sosialisasi tersebut memberikab respon yang sangat positif terhadap langkah strategis Kantor Pelayanan Pajak Makassar dengan melibatkan penyuluh dalam menyampaikan kebijakan pemerintah di bidang pembangunan pada sektor perpajakan dalam bahasa agama. "Sosialisasi ini sangat penting karena informasi seperti ini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan penyuluh siap membantu" tambahnya. (riz/arf)

IMG-20180215-WA0032IMG-20180215-WA0027IMG-20180215-WA0021

Dibaca : 98 kali

0 Komentar