19 Februari 2018
Tim Penilai LSS Provinsi Sambangi MTsN Soppeng

Tim Penilai LSS Provinsi Sambangi MTsN Soppeng

Takalala, (Kemenag) – Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) Soppeng disambangi rombongan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (15/2/2018).

Satuan Kerja dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng ini tengah bersaing dengan sekolah-sekolah umum lainnya untuk bisa maju dan mewakili Kabupaten Soppeng dalam penilaian lomba sekolah sehat tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Rombongan Tim Penilai LSS diterima dan disambut hangat oleh pihak Madrasah dan Pemerintah Kecamatan Marioriwawo. Tari Padduppa, yel - yel pramuka dan pengalungan bunga kepada tim penilai disuguhkan untuk menyambut kedatangan mereka.

Penilaian LSS dilakukan terhadap seluruh aspek yang ada di sekolah mulai dari lingkungan, ruang kelas sebagai sarana belajar siswa, ruang guru dan ruang kepala sekolah. Selain itu, penilaian juga terfokus pada sarana kebersihan seperti wastafel, toilet, greenhouse, taman sekolah dan pengolahan bank sampah.

Disela-sela penilaiannya, M. Natsir selaku ketua tim penilai mengatakan bahwa LSS ini memiliki beberapa unsur yang menjadi acuan dalam penilaian, sehingga nantinya juara tidak hanya meraih predikat sekolah sehat terbaik tapi juga menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Soppeng itu sendiri.

Kepala MTsN Soppeng, Siliwarni Karim mengaku pihaknya telah berusaha melakukan yang terbaik. “apapun hasilnya kami warga Madrasah akan menerimanya karena kami telah berusaha dengan maksimal. Tapi kami tetap optimis menjadi juara LSS,” ujarnya. (afr/arf)

Dibaca : 39 kali

0 Komentar