19 Februari 2018
H. Abd. Hafid : Jamaah Calon Haji Kab. Gowa bersiap melakukan pengurusan paspor

H. Abd. Hafid : Jamaah Calon Haji Kab. Gowa bersiap melakukan pengurusan paspor

Sungguminasa, (Kemenag Gowa) - Proses pengurusan dokumen perjalanan jamaah calon haji Kab. Gowa tengah dipersiapkan dalam rangka menyukseskan proses pemberangkatan jamaah calon haji Kab. Gowa. Pengurusan dokumen perjalanan ini telah dimulai sejak awal tahun 2018 tepatnya pada bulan januari. Dari pantauan Tim Kehumasan, Kasi PHU beserta staf tengah sibuk melakukan verifikasi data, dan pencatatan biodata untuk  pengurusan paspor jamaah calon haji.

Kasi PHU H. Abd. Hafid disela – sela kesibukannya menyampaikan ke awak Tim Kehumasan bahwa proses pengurusan dokumen perjalanan jamaah calon haji untuk Kab/Kota khususnya di Kab. Gowa adalah mempersiapkan seluruh kelengkapan administrasi, mendampingi jamaah calon haji untuk melakukan foto dan sidik jari paspor di Kantor Imigrasi Klas I Makassar, sampai pada menjemput dan mengantar paspor yang telah selesai tersebut ke Bidang PHU untuk pengurusan visa haji.

H. Abd. Hafid menambahkan bahwa tahun ini kuota haji reguler untuk Kab. Gowa sebanyak 605, sedangkan jumlah waiting list untuk kab. Gowa yang telah menembus angka ± 16 ribu atau untuk pendaftar hari ini mesti menunggu selama 28 tahun. Harapan kami semoga kedepan penentuan kuota juga dapat mempertimbangkan jumlah waiting list di suatu daerah.

Proses foto dan sidik jari Jamaah Calon Haji Kab. Gowa berdasarkan jadwal yang diberikan oleh Kasi PHU dimulai pada hari Rabu (21/2), dimana sebanyak 60 orang jamaah calon haji akan didampingi oleh Kasi PHU beserta staf ke Kantor Imigrasi Klas I Makassar untuk melakukan foto dan sidik jari paspor. (dnb/arf)

Dibaca : 2254 kali

0 Komentar