22 Februari 2018
Hadiah Umroh Menanti Peserta Terbaik MTQ Pangkep

Hadiah Umroh Menanti Peserta Terbaik MTQ Pangkep

Mandalle, (Humas Pangkep) - Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid akan menghargai peserta terbaik diajang MTQ tingkat Kabupaten Pangkep untuk diumumkan. Bukan hanya peserta terbaik yang dijanji ibadah Umroh, dua dewan hakim terbaik, juga bakal diberikan hadiah serupa . Harapan ini diungkapkan Syamsuddin A Hamid disela-sela sambutannya dalam pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Pangkep yang digelar di Desa Tamarupa Kecamatan Mandalle, Senin (19/2).

Musabaqah Tilawatil Quran se Kabupaten Pangkep akan diikuti 316 peserta yang terdiri dari 166 peserta laki-laki dan 150 perempuan. Para peserta MTQ mengikuti 10 cabang lomba.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid dalam sambutannya menyatakan MTQ tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini agenda dirangkaikan dengan HUT Pangkep ke 58. Kegiatan ini diharapkan dapat semakin membumikan Alquran dan masyarakat semakin cinta dan rutin dalam membaca Al Qur’an karena merupakan ibadah.

Secara historis umat Islam masuk ke Sulsel melalui pulau-pulau yang ada di Kabupaten Pangkep.
“Kita seharusnya memasyarakatkan Alquran dengan membaca dan mengamalkan. Visi Misi Pemkab Pangkep sendiri sejalan dengan pelaksanaan MTQ,” kata Syamsuddin.

Mantan Ketua DPRD Pangkep ini berharap para kafilah dan peserta lomba dalam MTQ ini, bukan peserta impor dari luar daerah. “Kami minta peserta MTQ merupakan asli Putra Pangkep untuk berlaga di MTQ Tingkat Provinsi. Apalah artinya juara kalau ternyata bukan warga asli Pangkep,” ujarnya. (mrhm/arf)

Dibaca : 2557 kali

0 Komentar