15 Agustus 2017
Soppeng Raih Rekor MURI, Siswa Madrasah Juga Turut Andil

Soppeng Raih Rekor MURI, Siswa Madrasah Juga Turut Andil

Soppeng, (Humas Kemenag) Pagelaran oni-oni toriolo yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan melibatkan 2.772 siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se Kabupaten Soppeng untuk mementaskan alat musik seruling, gendang dan kecapi di Lapangan Gasis berbuah Rekor Dunia, Selasa 15 Agustus 2017.

Penghargaan piagam rekor dunia untuk Kabupaten Soppeng diserahkan langsung manager Muri Triyono kepada Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak dihadapan sejumlah peserta oni-oni toriolo, para tamu undangan dan disaksikan Masyarakat Soppeng.

"Penghargaan ini atas kerja keras dan kerja nyata kita bersama, bukan hanya perseorangan, namun rekor ini untuk masyarakat Soppeng" ujar H.A. Kaswadi Razak

Sementara itu, manager Muri Triyono kepada sejumlah awak media mengatakan, rekor yang didapatkan Pemda Soppeng ini merupakan rekor dunia,

"Kegiatan oni-oni toriolo yang jumlah pesertanya 2.772 tidak bisa dijadikan sebagai rekor Indonesia, tapi ini adalah rekor dunia," ujar Triyono.

Selain itu, MURI mengaku sangat bangga dengan kegiatan oni-oni toriolo. Apalagi rekor MURI oni-oni to riolo yang diadakan Pemda Soppeng ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia sehingga patut mendapatkan rekor dunia.

Kepala Kantor Kemenag Soppeng, H. Huzaemah mengatakan bahwa sedikitnya 100 orang siswa MI, MTs dan MA yang ada di Kabupaten Soppeng yang turut ambil bagian dalam pagelaran oni-oni to riolo ini. (uppy/afr/arf)

Dibaca : 2002 kali

0 Komentar