26 Februari 2018
Pramuka Cikal Competition MTsN 1 Bulukumba Di Terima Pada Upacara Bendera

Pramuka Cikal Competition MTsN 1 Bulukumba Di Terima Pada Upacara Bendera

Bontomacinna, ( MTsN 1 Bulukumba) - Bertempat di halaman MTsN 1 Bulukumba, Senin, (26/02/2018) seluruh warga madrasah mengikuti upacara bendera yang dirangkaikan dengan penyerahan piala yang diperoleh pada Cikal Competition Part III yang diadakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba.

Suriana, S. Pd.I Selaku wali kelas VII 3 , bertindak selaku Pembina upacara menyampaikan bahwa pada hakekatnya upacara bendera merupakan pencerminan dari nilai-nilai budaya yang menjadi salah satu pancaran peradaban bangsa. Upacara bendera merupakan salah satu identitas bangsa dan proses pembentukan sikap nasionalisme dan patriotisme anak bangsa, ujarnya.

Banyak siswa yang tidak menyukai upacara bendera karena harus berpanas-panasan, harus berdiri lama yang membuat letih, belum lagi siswa yang mendapatkan giliran jadi petugas upacara harus menyiapkan segalanya, namun ternyata dibalik itu semua ada beberapa manfaat dari upacara tersebut, yaitu membiasakan disiplin siswa, membiasakan diri untuk berpenampilan rapi, meningkatkan kerjasama antar siswa, menumbuhkan sikap kepemimpinan, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, imbuhnya.

Pembina upacara juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa P2K Unismuh Makassar yang mengikuti upacara pertama kali sejak diterima secara resmi kemarin Jumat 23 Februari 2018.

Pada rangkaian pelaksanaan upacara, Wakamad kurikulum Mutahara S. Ag, M.Pd.I dalam sambutannya pada penerimaan peserta Yang mengikuti Cikal Competition Part III menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada semua siswa yang telah berhasil menunjukkan bakat dan prestasinya, dan memberi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mereka di ajang selanjutnya.

Rangkaian Upacara bendera diakhiri dengan penyerahan piala kepada pejabat MTsN 1 Bulukumba dari peserta yang meraih juara pada Cikal Competition Part III tahun 2018.(Erna/Asd/arf)

Dibaca : 1281 kali

0 Komentar