27 Februari 2018
Kemenag Soppeng Dirujuk Gelar Bimtek Kehumasan dan Jurnalistik

Kemenag Soppeng Dirujuk Gelar Bimtek Kehumasan dan Jurnalistik

Soppeng, (Kemenag) - Pelaksana Subbagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel menyambangi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng guna melakukan monitoring dan evaluasi kehumasan dan PPID Tahun 2018, Selasa (27/2).

Pelaksana Inmas Kanwil, Mawardy saat diterima oleh Kasubbag TU di ruang kerjanya mengatakan ada sembilan tujuan pokok dilakukannya monev ini yang kemudian terjabarkan melalui 25 pertanyaan yang harus diisi pada instrumen. Termasuk ketersediaan SDM, pemanfaatan website resmi kemenag sulsel (sulsel.kemenag.go.id), penggunaan email resmi @kemenag, pelaksanaan PPID, serta penyaluran majalah Al Marhamah.

Selain itu, Mawardy bersama Fadli tak lupa memberi masukan terkait optimalisasi peran dan fungsi pengelola humas dalam pemanfaatan website sebagai media informasi.

Salah satu rujukannya adalah pelaksanaan Bimtek Kehumasan dan Jurnalistik. Pandangannya, Bimtek akan mendorong semangat para pengelola humas satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama baik di KUA, Madrasah Negeri/swasta, serta Pondok Pesantren untuk memanfaatkan situs resmi kemenag sulsel sebagai wadah publikasi program kerja dan kegiatan.

“ekspos atau publikasi di media online dapat memberi pengaruh dan gambaran positif terhadap citra suatu lembaga, dan tentunya informasi akan lebih cepat terpublish ke masyarakat” ujarnya.

Mendengar masukan tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha KanKemenag Soppeng H. Alibe mengucapkan terima kasih dan siap menindaklanjutinya.

“terima kasih atas masukannya, insya Allah secepatnya kami akan merancang kegiatan Bimtek Kehumasan bagi para pengelola humas yang ada di satker Kemenag Soppeng” tuturnya. (afr/arf)

Dibaca : 2031 kali

0 Komentar