05 Maret 2018
Di Pembukaan MTQ, Kemenag Tana Toraja Salurkan Bantuan Pembangunan Gereja

Di Pembukaan MTQ, Kemenag Tana Toraja Salurkan Bantuan Pembangunan Gereja

Toraja, (Kemenag Tator) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja menyerahkan bantuan dana sebesar Rp50 juta untuk kelanjutan pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Markus Simbuang Lembang Simbuang, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Penyerahan bantuan untuk pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Markus Simbuang ini diserahkan pada acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII Tingkat Kabupaten Tana Toraja di Sandangan Kecamatan Rembon, Kamis, 1 Maret 2018.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja, H. Muhammad M.Ag kepada Ketua Panitia Pembangunan Gereja Yohanis Palamba’ disaksikan langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

Yohanis Palamba’ selaku Ketua Dewan Stasi sekaligus Ketua Panitia Pembangunan di depan peserta MTQ Ke VIII mengucapkan terima kasih mewakili segenap pengurus dan umat Gereja Katolik Santo Markus Simbuang atas bantuan yang diberikan dari Kemenag.

“Kami tetap mendoakan Pak Bupati dan jajarannya semoga dalam memimpin Tana Toraja tetap menjadikan Toraja sebagai lumbung kerukunan,” ungkap Yohanis Palamba’.

Sumbangan yang diberikan akan digunakan untuk merenovasi gereja yang pembangunannya baru mencapai 60 persen sementara sebagian warganya bekerja sebagai petani.

Sekadar informasi, Gereja Katolik Santo Markus Simbuang memiliki sekitar 70 KK dengan jumlah umat sekitar 300 orang. (AP/AB/arf)

Dibaca : 1780 kali

0 Komentar