07 Maret 2018
MEMBERDAYAKAN ISTRI DAN KARYAWATI KUA SOREANG LEWAT KKP 

MEMBERDAYAKAN ISTRI DAN KARYAWATI KUA SOREANG LEWAT KKP 

Parepare, (Parepare Humas) – Keluarga besar Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Soreang menggelar pertemuan kelompok Kerukunan Keluarga Pegawai (KKP) KUA Kecamatan Soreang. Pertemuan perdana ini dilaksanakan di KUA Kecamatan Soreang dihadiri oleh seluruh isteri dan pegawai KUA Kec.Soreang Senin (5/3/18).

Menurut Kepala KUA Kec. Soreang, H. Hasan Basri sebagai pencetus terbentuknya KKP ini bahwa terbentuknya KKP ini dilandaskan oleh niat untuk menjalin tali  silaturahim yang semakin kuat."Sebenarnya ada tiga hal yang mendasari terbentuknya KKP tersebut, pertama, sebagai wadah silaturrahim dalam lingkungan KUA Kecamatan Soreang, kedua, memberdayakan isteri dan karyawati KUA Kecamatan Soreang dalam pembinaan keagamaan di wilayah Kecamatan Soreang, dan ketiga, menjadikan KUA sebagai lembaga keagamaan yang peduli terhadap aspirasi perempuan ( isteri pegawai)", ujar Kepala KUA Kec. Soreang.

Pertemuan ini diagendakan terlaksana pada tanggal 5 setiap bulan pukul 13.00 WITA dalam bentuk arisan dan dilaksanakan di KUA Kecamatan Soreang. Adapun jika ada peserta yang naik arisannya dan bersedia ditempati rumahnya sebagai pelaksana bulan berikutnya, maka diberi kesempatan untuk menggelar pertemuan KKP ini di rumahnya”, katanya lebih lanjut.

Pada pertemuan perdana KKP KUA Kec. Soreang, juga sekaligus membentuk susunan pengurus-pengurusnya yaitu sebagai penasehat KKP yaitu Kepala KUA Kec.Soreang, sebagai Pembina/Ketua KKP yaitu Syuwarni Hasan Basri, sedangkan susunan pengurus harian yaitu sebagai Ketua Nusratullah Muhammad, Sekretaris  Nismawati, dan Bendahara Maisura.

Selain terbentuknya susunan pengurus KKP, pada pertemuan ini juga dibentuk bidang-bidang serta program andalan masing-masing bidang yaitu: 

  1. Bidang Da,wah dan hari besar islam, programnya adalah : Melaksanakan peringatan hari besar  islam seperti Maulid, Isra Mi,raj, Ceramah Ramadhan, dan Peringatan Muharram.
  2. Bidang Dana & Kesra, program kerjanya adalah menggalang dana pada institusi pemerintah dan swasta.
  3. Bidang informasi dan Komunikasi, program kerjanya adalah mengkoordinasikan kegiatan KKP kepada lembaga dan instansi terkait, melakukan kerjasama dengan pihak LSM, Pers dan atau media lainnya.
  4. Bidang kunjungan & Tour, programnya adalah berkunjung ke tempat yang bersejarah dalam Islam. Berangkat umrah bersama anggota KKP.
  5. Bidang perlindungan hukum dan hak asasi manusia, program kerjanya adalah memberikan pendampingan terhadap perempuan yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT), memberikan perlindungan hukum terhadap perempuan korban pelecehan seksual, memberikan perlindungan hukum terhadap perempuan korban selingkuh oleh suami.(nb/hb)

Dibaca : 46 kali

0 Komentar