08 Maret 2018
Pelatihan Data Informasi Pendis

Pelatihan Data Informasi Pendis

Makassar, (Humas Sidrap) – Bertempat di Hotel La’Riz Wthree yang terletak di Jalan Lagaligo Makassar, seksi Bidang Pontren Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Penguatan Data Informasi Pendidikan Agama Islam Semester Genap yang berlangsung selama tiga hari tanggal 6 – 8 Maret 2018.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini adalah perwakilan dari Pengadministrasi Kabupaten Kota dan Pengelola Data Emis PPS se Sulawesi Selatan yang berjumlah sekitar 100 orang. Kementerian Agama Kabupaten Sidrap diwakili oleh staf Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren M. Iksan Jafar, S. Pd. I, MM bersama operator data emis Salafiyah Wustha Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Firmansyah, S. Pd. I.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelatihan kepada operator PPS dan pengadministrasi Kabupaten Kota terkait dengan data Emis yang digunakan dalam lingkungan Kementerian Agama berisi informasi yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan serta berfungsi sebagai sistem yang merekam tentang jumlah lembaga, pendidik dan tenaga kependidik, fasilitas yang dimiliki dan lain-lain sehingga mempermudah pengambilan data sekolah.(humsid/arf)

Dibaca : 1842 kali

0 Komentar