13 Maret 2018
MA PP Mujahidin Gelar Gladi Bersih UNBK

MA PP Mujahidin Gelar Gladi Bersih UNBK

Pangkep, ( Humas Pangkep ) - Tahun ini Tidak ketinggalan MAS PP Mujahidin Kabupaten Pangkep melaksanakan Simulasi Gladi Bersih Simulasi UNBK yang dimulai kemarin, Senin (12/3/2018).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 19 orang siswa. Yang terdiri dari 2 asal sekolah, yaitu MA DDI Bowong Cindea 15 siswa dan 4 siswa dari MA PP Mujahidin sebagai Penyelenggara.

Seperti pada tahun sebelumnya untuk pelaksanaan sebelum UNBK ada kegiatan latihan UNBK atau simulasi, simulasi itu sendiri bertujuan untuk melatih siswa dalam pelaksanaan secara teknis  baik dari cara login dan mengerjakan soal.

Adapun Mata Pelajaran yang akan diujikan adalah hari Senin mata pelajaran Matematika, hari Selasa mata pelajaran Bahasa Inggris, dan hari Rabu mata pelajaran pilihan Biologi dan Kimia.

Menurut Daniati bahwa hari pertama pelaksanaan glagi UNBK berjalan dengan lancar walaupun tahun ini MA PP Mujahidin baru pertama kali menyelenggarakan persiapan UNBK sebagai penyelenggara, adapun kendala yang dihadapi dapat terselesaikan berkat adanya bimtek atau pelatihan agar pemahaman aplikasi bisa terupdate, serta terbentuknya Tim Helpdesk Kabupaten yang bersinergi antara proktor dengan Dinas Pendidikan.

Serta untuk mengantisipasi terbatasnya unit Laptop, ada beberapa orang tua siswa yang mewakafkan labtop tersebut serta para guru berinisiatif meminjamkan labtop pribadinya agar terselenggaranya UNBK lanjut Daniati yang bertugas sebagai proktor. (mrhm/arf)

Dibaca : 83 kali

0 Komentar