13 Maret 2018
Simulasi Gladi Bersih UNBK MAN 4 Bone

Simulasi Gladi Bersih UNBK MAN 4 Bone

Bone, (Humas Kemenag) - Hari kedua simulasi, selasa 13 Maret 2018 Kepala MAN 4 Bone Kajuara tetap pantau pelaksanaan simulasi gladi bersih UNBK Tahun 2018 guna memastikan kelancaran atau kendala yang mungkin timbul. Sesuai jadwal, simulasi gladi dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 12 s.d 14 Maret 2018.

Telah dikatakan Kepala MAN 4 Bone Dra. Adila bahwa simulasi ini dilaksanakan tiga hari yang meliputi hari pertama Ujian mata pelajaran Matematika, hari kedua Bahasa Inggris dan hari ketiga mata pelajaran pilihan.

Menurutnya, pelaksanaan simulasi mulai hari pertama sampai hari kedua cukup bagus dan lancar. Semua sistem saling mendukung mulai dari komputer dan jaringan sehingga siswa tidak mengalami kendala. Melalui simulasi ini, akan memberikan gambaran kepada siswa tentang pelaksanaan UNBK nantinya.

Dra. Adila juga mengatakan kalau anak didiknya merasa senang mengikuti kegiatan ini. Bahwakan siswa mengatakan kalau UNBK lebih bagus dari ujian tulis kertas. Dengan adanya program ujian yang berstadar komputer, siswa tidak terbebani lagi untuk membawa perlengkapan yang terkadang juga terlupakan untuk membawanya. Kan jadi kendala lagi. ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dar Muhdi, SE Proktor UNBK MAN 4 Bone bahawa gladi bersih diikuti oleh semua siswa kelas XII MAN 4 Bone dengan jurusan IPA 74 orang dan IPS 28 orang. Kegiatan ini bertujuan agar pada pelaksanaan Ujian sesungguhnya dapat menghasilkan nilai yang memuaskan dan siswa lulus 100%

Menurut salah satu siswa yang tengah mempersiapkan diri menghadapi UNBK terkesan dengan adanya simulasi gladi karena memberikan kesempatan bagi siswa dalam kesiapannya menghadapi ujian.

“Kegiatan ini sangat urgen karen memberikan kesempatan kepada siswa dalam kesiapannya menghadapi Ujian Nasional. Simulasi gladi ini memberikan gambaran tentang pelaksanaan UNBK baik dari segi waktu penyelesaian mapun uraian soal. Selain dari gambaran, kami juga dapat mengukur kemampuan dalam menyelesaian soal”, ungkap Riska Wulandari dari Siswi Kelas XII IPA I MAN 4 Bone.

Lanjut Riska "kegiata ini akan membantu siswa menjawab soal-soal UNBK yang mungkin ada kemiripan atau bayangan dari soal simulasi. Dari kemiripan atau bayangan soal simulasi tersebut sehingga siswa dapat menjawab soal dengan baik dan benar". (ah/arf)

Dibaca : 1849 kali

0 Komentar