13 Maret 2018
MTsN 1 Enrekang Maksimalkan Peran Orang Tua Siswa

MTsN 1 Enrekang Maksimalkan Peran Orang Tua Siswa

Enrekang, (MTsN 1 enrekang) - Senin, 12 Maret 2018 MTsN 1 Enrekang melakukan Sosialisasi Ujian Nasional kepada Orang tua siswa. Kegiatan sosialisasi ini merupakan program lansung dari MTsN 1 Enrekang.

Dengan adanya kegiatan tersebut diatas diharapkan orangtua lebih peduli dan memperhatikan  anak-anak mereka. Dalam hal ini yang disampaikan tentang Ujian Nasional yaitu kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada Mata Pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan. Sejauh ini Proktor dan Teknisi MTsN 1 Enrekang sudah mempersiapkan fasilitas persiapan menghadapi UN telah dilakukan secara matang melalui berbagai upaya konkret Seperti menambah jam belajar (Les), melakukan uji coba (try out), intensif, simulasi, dan motivasi. Ujar Niv Hadi salah satu guru MTsN 1 Enrekang.

Dra. Hj. Mukarramah dalam sambutannya sosialisasi ini dilakukan agar pihak Orang Tua siswa tahu tentang arti pentingnya memberikan dukungan kepada anak agar lebih bersemangat untuk belajar menghadapi ujian nanti. Sebab, peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak, terlebih ketika anak menghadapi ujian seperti sekarang ini yang sudah berbasis komputer. (niv/bob/arf)

Dibaca : 166 kali

0 Komentar