18 Agustus 2017

Gadis Cantik Ini, Harumkan Nama MAN 3 Bone

Bone,  (Humas Bone) - Upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaran Republik Indonesia ke 72 Tahun yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka Watampone. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. 17/8/2017

Sementara pengibar bendera adalah putra putri terbaik dari siswa tingkat SMA/MA/SMK se Kabupaten Bone. Mereka tergabung dalam anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) yang lulus seleksi, telah dibina dan dikarantina oleh Dinas Pemudah dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Bone.

Untuk menjadi PASKIBRAKA, siswa harus intelektual, disiplin, sigap, tangkas, lincah dan paling dominan fisik. Anggota Paskibraka harus memiliki postur tubuh yang tegap, berat badan ideal dan proporsional (tidak terlihat gemuk ataupun kurus), kaki tidak tinggi sebelah, varises, O atau X, sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan dokter) dan lain-lainnya.

Rohani yang merupakan siswa dari MAN 3 Bone Lappariaja terpilih menjadi anggota PASKIBRAKA tingkat Kabupaten Bone dipasukan delapan. Rohani bahkan diberikan kepercayaan sebagai pembawa baki bendera sang merah putih pada upacara penaikan bendera.

Berdasarkan hasil wawancara redaksi kepada Rohani dengan sikap polosnya mengatakan ada 33 putri anggota PASKIBRAKA dikasi kesempatan untuk membawa baki, tapi mungkin karena saya bersungguh-sungguh, fokus, disiplin dan mental selama latihan jadi panitia memilih saya. Katanya.

Secara fisik, memang ada karakter penunjuang untuk  terpilih menjadi pembawa bendera. Selain postur tubuh yang ideal, Rohani juga terlihat cantik dan menawan.

Rohani lahir di Malaysia pada tanggal, 01 Juni 2000. Anak dari Bapak Mire dan Ibu Hj. Cendeng Kedua orang tuanya berada di Malaysia. Kini Rohani tinggal bersama saudara ibu kandungnya di Ulaweng Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone.

Rohani merupakan alumni MTsN Lappariaja dan kini duduk dibangku kelas XI IPA 4 MAN 3 Bone Lappariaja. Kasmawati, S.Pd tenaga pengajar MAN 3 Bone saat dikonfirmasi oleh redaksi melalui akun messenger mengucapkan rasa syukur karena lagi-lagi ada peserta didik saya mengharumkan Madrasahnya. Saya berharap agar siswa lainnya dapat juga mengarumkan nama MAN 3 Bone. (ah/arf)

Dibaca : 4832 kali

0 Komentar

Informasi Penting

Pencarian

Berita Populer

WAKTU SHALAT MAKASSAR

Statistik

Galeri Foto